Skip to main content
Ba
Barang Bukti Diamankan Polisi

Ringkus Penjual Emas Palsu, Polda Bengkulu Minta Pembeli Melapor

Bengkulu, Tuntasonline.com – Polda Bengkulu berhasil mengamankan oknum terduga penjual Emas palsu di Kota Bengkulu, Masyarakat Bengkulu yang yang pernah membeli Emas di Toko Emas Permata Dury yang beralamat di Jalan KZ. Abidin Pasar Minggu, Kota Bengkulu diharapkan untuk segera melapor ke pihak Kepolisian, Pasalnya diduga pemilik toko Emas tersebut, sengaja memalsukan perhiasan Emas untuk dijualkan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Bahas Tabat Seluma-BS, Gubernur Rohidin Pertemuan dengan Kepala Desa

Beruntung, Subdit Indagsi Direktorat Reskrimsus Polda Bengkulu. Berhasil menguak kasus ini. diketahui nama pemilik toko mas tersebut bernama Irman yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dari tangan pelaku  ini polisi telah berhasil mengamankan barang bukti berupa perhiasan emas palsu seberat setengah kilogram (kg) atau 0,5 kg atau 500 gram.

Direktur Reskrimsus Polda Bengkulu Kombes Pol. Dedy Setyo Yudho Pranoto didampingi Kasubdit Indagsi Kompol. Novi Ari menegaskan, kasus terungkap berawal dari adanya laporan masyarakat yang mengaku jika emasnya palsu. Dari penyelidikan akhirnya berhasil membongkar kedok tersangka ini.

Dijelaskan Dedy, tersangka ini sengaja memproses perhiasan perak, kemudian disepuh hingga menjadi seperti menyerupai emas asli. Selanjutnya, di kertas surat pembelian tertuliskan emas 24 karat. “Kejadian ini sudah cukup lama, sementara baru satu korban. Oleh karena itu kami imbau apabila masyarakat ada yang membeli di sana dapat segera melapor,” tegas Dedy, Kamis (13/8).

Baca Juga :  Bangkitkan Dunia Usaha di Tengah Pandemi, Gubernur Rohidin Dukung 'Kuantar'

Selain emas palsu, penyidik juga telah berhasil mengamankan barang bukti alat sepuh, kertas surat pembelian, dan bukti-bukti lainnya.(Cw1)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size