Skip to main content
Ter
Terduga Pelaku Diamankan Polisi

Oknum PNS di Lubuklinggau Jadi Otak Pencurian di Kantornya Sendiri

Lubuklinggau, Tuntasonline.com - Seorang oknum PNS di Kota Lubuklinggau diduga menjadi otak pencurian di tempatnya bekerja di Kantor Camat Lubuklinggau Utara I.

Baca Juga :  Hari Jadi Polwan ke-72, Polda Kepri Gelar Donor Darah

Terduga pelaku diketahui LP alias Y (34) warga Kelurahan Petanang Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Utara I. Liaza berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mustofa melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara, AKP Horison Manik mengatakan Setelah tersangka Herman Efendi Alias Pendi yang sudah ditangkap terlebih dahulu pada 21 Juli 2020 dan mengakui bahwa pencurian tersebut dilakukannya bersama-sama dengan pelaku Lianza.

Lalu berdasarkan DPO tersebut dilakukan pencarian terhadap pelaku Lianza dan akhirnya didapatkan informasi kalau pelaku sedang pulang ke rumahnya.

“Kita langsung kerumahnya dan berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan,” terangnya.

Usai diamankan Kata Kapolsek, petugas menanyai pelaku dan ia mengakui perbuatannya.

Pelaku mengakui terlibat pencurian berupa 1 buah Genset, 30 buah Kursi Plastik, 1 buah AC dan 1 pasang Pagar Besi milik Kantor Camat Lubuklinggau Utara 1 tempat pelaku bekerja.

“Pelaku ini bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil,” jelasnya.

Karena perbuatannya bersalah kemudian pelaku langsung dibawa ke Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara untuk dilakukan Pemeriksaan dan pelaku dilakukan Penahanan guna menjalani proses Penyidikan lebih lanjut.

Baca Juga :  Rakor Penanganan Covid-19, Penegakan Protokol Kesehatan Akan Dibarengi Sanksi

Dijelaskan Kapolsek, kejadian itu terjadi Senin (20/7) sekitar pukul 10.00 WIB. Modusnya yakni saat Camat Lubuklinggau Utara menyuruh saksi untuk mengambil Genset di Gudang dan pada saat dicek ke Gudang ternyata Genset sudah hilang sehingga Camat memberikan kuasa kepada saksi untuk melaporkan perkara ini ke Polsek Lubuklinggau Utara.(AM/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size