Skip to main content
Bupati Karo Sambut Kunjungan Danrem 023/Kawal Samudera
Bupati Karo Sambut Kunjungan Danrem 023/Kawal Samudera

Bupati Karo Sambut Kunjungan Danrem 023/Kawal Samudera

Karo, Tuntasonline.com – Dalam kunjungan Danrem 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang ke Pos Pengamatan Gunung Api (PGA) Sinabung di Jalan Kiras Bangun Desa Ndokum Siroga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo, Rabu (12/8) turut disambut oleh Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Bupati Karo Terkelin Brahmana, dan pihak Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Armen Putra.

Baca Juga :  Bupati Karo Terima Bantuan dari PMI Secara Simbolis

Dalam kunjungan tersebut Danrem mengecek langsung situasi Gunung Sinabung yang erupsi pada Sabtu dini dan sore hari (8/8/2020) dan pada Senin (10/8/2020) lalu di pos pengamatan gunung api Sinabung. Setelah melihat situasi dari pos pengamatan gunung api Sinabung, Danrem kemudian, langsung terjun ke lokasi hunian sementara di Desa Ndogum Siroga Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo.

Febriel mengatakan, hunian sementara ini nantinya digunakan untuk warga yang akan dievakuasi apabila kemungkinan hal yang buruk terjadi, jadi kita sudah koordinasi dengan Pemda Karo agar hunian ini dibersihkan dan dirapikan sehingga nantinya siap di funhsikan. 

“Hunian sementara tersebut sebanyak 100 unit  bantuan dari PUPR pusat,” ujarnya.

Ia juga menghimbau agar warga tidak memasuki zona yang dilarang dan warga juga dihimbau agar memakai masker bila keluar rumah.

Baca Juga :  Mahasiswi Asal Bengkulu Utara Diduga Jadi Korban Kekerasan Pacar

Usai meninjau lokasi hunian, Danrem selanjutnya bertolak ke Desa Namanteran Kecamatan Namanteran Kabupaten Karo untuk melihat kondisi terkini Desa tersebut akibat dari erupsi Gunung Sinabung.  Saat tiba di lokasi, ia turut melihat langsung personil TNI/Polri dan petugas Damkar Karo yang sedang membersihkan badan jalan, rumah warga serta rumah Ibadah di desa Namanteran.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size