Skip to main content
Tanah Karo Kembali Digempur Erupsi Sinabung
Tanah Karo Kembali Digempur Erupsi Sinabung

Tanah Karo Kembali Digempur Erupsi Sinabung

Karo, Tuntasonline.com - Ditengah wabah Covid 19 sedang melanda dan peningkatan terindikasi covid 19 terus semakin meningkat di Tanah Karo, masyarakat Bumi Turabg kembali dikejutkan dengan erupsi Gunung Sinabung.

Baca Juga :  HUT Kemerdekaan RI di Tengah Pandemi, Pemdes Air Payangan Tidak Gelar Perayaan

Hal ini dijelaskan relawan lingkar Sinabung, Teger Bangun (42) warga desa Tiganderket kecamatan Tiganderket kabupaten Karo kepada awak media, Sabtu(8/8) mengatakan bahwa Sabtu, (08/08/20) sekira pukul 01:58.


"Telah terjadi erupsi gunung sinabung dengan ketinggian abu vulkanik 2000 meter serta arah angin terlihat ke arah Timur Tenggara. Untuk itu diharapakan kepada warga untuk tetap berhati hati dan tetap waspada dengan kembalinya Gunung Sinabung beraktifitas," ujar Teger. 

Sementara itu Dedi Vernandho Ginting warga desa Perbaji kecamatan Tiga derket yang juga relawan Lingkar Sinabung mengatakan, disaat pandemi covid 19 sedang melanda yang mengakibatkan dampak sosial dan ekonomi terhadap masyarakat sudah cukup berat.

"Subuh tadi Gunung Sinabung kembali erupsi yang mengakibatkan banyak lahan pertanian warga khususnya kawasan daerah kecamatan Naman Teran, kabupaten Karo. Gunung Sinabung sudah cukup lama tidak memuntahkan vulkaniknya, namun hari ini, warga dikejutkan dengan erupsi Gunung Sinabung Subuh tadi," ujar Dedi.

Baca Juga :  Polwan Polres Tapanuli Selatan Bagikan Masker di Pasar Tradisional

Lanjut Dedi menjelaskan, dengan kembalinya Gunung Sinabung beraktifitas, dihimbau kepada masyarakat khususnya yang tinggal di seputaran Lingkar Sinabung agar tetap waspada dan jauhi zona merah(red). Dan kepada Pemerintah Kabuapten Karo terlebih kalak BPBD Karo, agar tetap memonitor aktifitas Gunung Sinabung, sebelum ada jatuh korban.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size