Skip to main content
Lauching Aplikasi Berijo Gubernur Rohidin Bantu Pedagang Sayur Jualan Secara Online
Lauching Aplikasi Berijo Gubernur Rohidin Bantu Pedagang Sayur Jualan Secara Online

Lauching Aplikasi Berijo, Gubernur Rohidin Bantu Pedagang Sayur Jualan Secara Online

Bengkulu, Tuntasonline.com - Gubernur Bengkulu Rohdin Mersyah membuka secara resmi implementasi Qris pada pedagang sayur sembako keliling, Aplikasi ini bernama Belanjo Sayur Sembako Dari Rumah Ajo (Berijo).

Baca Juga :  Lemhanas Lakukan SSDN di Bengkulu, Berikut Objek Fokus Studinya

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan dalam rangka bagaimana memacu proses pembelanjaan sayur kemudian sembako dari rumah. Ia memberi semangat kepada para pekerja untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT.

Dalam melaksanakan inplementasi ini Gubernur mengatakan sebuah edukasi akses dan literasi keuangan ini bagi para pelaku usaha.

"Saya aturkan terimakasih kepada pihak Bank Indonesia kemudian pihak Perbankkan baik pemerintah maupun Bank Sewasta Nasional yang sudah mensupport program pedagang sayur keliling ini,"ungkapnya.

Launching dihadiri Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Ismed Saputra, sejumlah kepala perbankan, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten/kota, serta 70 pedagang sayur yang terdaftar dalam program Berijo.

Disampaikan Gubernur dalam press conference usai launching, Berijo menjadi program untuk mengimplementasikan efektivitas, produktivitas di masa new normal covid-19.

Disamping itu juga untuk mendukung program pemerintah dalam memperluas akses dan literasi keuangan bagi para pelaku usaha.

“Maka saya berterima kasih dengan Bank Indonesia kemudian perbankan baik pemerintah mau pun swasta nasional yang sudah mendukung program ini. Sehingga bisa kita launching pada tahap pertama ini terhadap 70 orang pedagang sayur” ujar Gubernur.

Seluruh pedagang yang bergabung dalam program Berijo ini menggunakan aplikasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dalam proses transaksi keuangan atau belanja.

Baca Juga :  Lukai Petugas Saat Ditangkap, Pemilik Shabu di Karo Dihadiahi Timah Panas

“Jadi nanti bisa melayani penjualan sayur sembako secara online. Sehingga dari sisi penyebaran covid bisa kita cegah dan akses keuangan akan semakin meningkat, literasi keuangan juga semakin baik. Situasi seperti ini akan membuat transaksi keuangan lebih aman, mudah dan cepat”, tutup Gubernur. (P3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size