Skip to main content
Bermodal Rekaman Video Call Tak Senonoh Dua Pemuda Lakukan Pemerasan
Bermodal Rekaman Video Call Tak Senonoh Dua Pemuda Lakukan Pemerasan

Bermodal Rekaman Video Call Tak Senonoh, Dua Pemuda Lakukan Pemerasan

Bengkulu, Tuntasonline.com- Dua pemuda berinisial BS (25) dan AR (23), diamankan petugas Patroli Tim Opsnal Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Bengkulu pada Minggu (2/8/2020) pagi, sekira pukul 04.00 WIB di kawasa wisata Pasir Putih Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Baca Juga :  Idul Adha 1441 H, Kanwil Kemenag Provinsi Qurban 20 Ekor Sapi

Saat diamankan, dilakukan pemeriksaan terhadap ke dua handphone mereka dan dari salah satunya, didapati materi diduga pemerasan melalui aplikasi Whatsapp miliknya.

"Jadi saat petugas memeriksa handphone milik salah satunya, diduga keduanya ini terlibat tindak pidana pemerasan. Modusnya korban diajak video call yang berujung aksi tidak senonoh yang kemudian direkam saat korban sedang telanjang. Nah video rekaman itu kemudian dijadikan bahan untuk melakukan pemerasan kepada korbannya," terang Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono M.Si melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno S.Sos M.Si.

Saat melakukan aksi video call tersebut, terduga pelaku mengenakan uniform Polri untuk mengelabui korbannya.

"Video inilah yang kemudian dijadikan senjata bagi terduga pelaku untuk melakukan pengancaman terhadap korban apabila tidak mengirimkan sejumlah uang maka pelaku akan mengancam menyebarkan video tersebut," tambah Kabid Humas.

Dari pemeriksaan sementara, diketahui bahwa korbannya adalah seorang perempuan inisial Yu (23), yang diduga berasal dari Provinsi Jambi.

"Korban telah melakukan transfer uang kepada terduga pelaku sebesar Rp 2 juta yang telah ditarik seluruhnya oleh terduga pelaku," kata Kabid Humas.

Untuk kepentingan penyidikan, terduga pelaku saat ini telah diamankan di Polda Bengkulu untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Direncanakan akan melibatkan Tim dari Subdit Cyber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bengkulu untuk mengungkap kasus ini," sampai Sudarno.

Baca Juga : Satu Orang PDP Covid-19 Kabur dari RSUD Kabanjahe

Kabid Humas juga mengimbau agar seluruh masyarakat dapat semakin meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai modus kejahatan yang digunakan pelaku.(Cw1)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size