Skip to main content
Ilustrasi
Ilustrasi Ist

Hewan Ternak Warga Lubuk Sandi Diduga Dimangsa Harimau

Seluma, Tuntasonline.com - Hewan ternak kambing milik warga Desa Tanjung Kuaw, Kecamatan Lubuk Sandi ditemukan mati pada Minggu (26/7/2020) dinihari, Kambing milik Khairil (71) sebanyak 8 ekor ditemukan mati, dan 2 ekor lagi sudah habis diduga sudah dimangsa harimau. Diduga hewan ternak ini diserang lebih dari satu ekor Harimau.

Baca Juga :  Yasir Ridho Lubis Dinilai Sosok Tepat Pimpin Golkar Sumut

Warga meyakini hewan tersebut mati karena dimangsa harimau diperkuat dengan banyaknya ditemukan jejak kaki, yang diduga kuat dari hewan jenis Harimau Sumatera.

Untuk menghindari kerugian bertambah, pemilik saat ini sudah memindahkan 11 ekor kambing ke kediamannya di desa Tumbuan (Desa Tetangga) Kecamatan Lubuk Sandi. 

"Diduga akibat harimau, karena banyak jejaknya di sekitar tempat kambing itu mati," terang Kades Tanjung Kuaw, Heri Yulianto.

Sementara itu Seksi Konservasi Wilayah II Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu, langsung turun ke lokasi usai mendapat laporan dari warga. 

"Menurut informasi warga seperti itu. Tim BKSDA seksi wilayah II Seluma juga sudah cek ke Lapangan untuk memastikan benar kambing dimakan oleh binatang buas," jelas Kasi Konservasi Wilayah II BKSDA Bengkulu Mariska Tarantona.

Baca Juga :  Kepedulian di Tengah Pandemi, PJTK Kembali Gelar Bakti Sosial

Masyarakat Desa Tanjung Kuaw yang mempunyai hewan ternak seperti sapi dan kambing pada saat ini merasa ketakutan akibat kejadian ini.(Dy)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size