Skip to main content
Bupati Mukomuko Buka Pelatihan Jurnalistik PWI
Bupati Mukomuko Buka Pelatihan Jurnalistik PWI

Bupati Mukomuko Buka Pelatihan Jurnalistik PWI

Mukomuko, TuntasOnline.Com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko gelar pelatihan Jurnalistik 2020, Bupati Mukomuko Choirul Huda yang langsung membuka Pelatihan Jurnalistik yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko, Kamis (23/7/2020) pagi di aula Badan Keuangan Daerah (BKD) Mukomuko.

Baca Juga :  Kapolsek dan Camat Pagar Jati Semprot Disinfektan Rumah Ibadah

Dalam pelatihan jurnalistik yang diikuti 60 peserta tersebut Bupati Mukomuko Choirul Huda menambahkan,  pihaknya mengapresiasi  seluruh awak media yang telah memberikan informasi kepada masyarakat.

"Tidak dipungkiri keberhasilan suatu daerah sangat membutuhkan peran insan pers. Baik dari segi kritik atas kebijakan pemerintah maupun menyebarluaskan informasi yang mendidik bagi masyarakat," kata bupati.

Dalam pelatihan tersebut, Ketua PWI Mukomuko Budi Hartono menyampaikan kepada peserta perlunya pelatihan jurnalistik ini demi menambah wawasan dan kompetensi bagi wartawan media elektronik, cetak maupun televisi. Untuk selal mengutamakan kode etik jurnalis dalam menjalan kan tugas.

Tak sampai disitu, Ketua PWI Provinsi Zacky Antoni menyampaikan kepada seluruh peserta jurnalistik agar mengedepankan kode etik pers."Jangan kita asal buat berita. Kedepankan kode etik, minimal harus ada narasumber dan usaha konfirmasi ke 2 pihak tidak boleh satu pihak. Itulah sebagai wartawan profesional kita wajib pegang teguh kode etik Jurnalistik," ujar Zacky Antony ke pada peserta jurnalistik.

Baca Juga :  Sikapi Laporan Masyarakat, Tim DPMD Seluma Turun ke Desa Padang Kuas 

Pelatihan yang di selenggarakan PWI Mukomuko tersebut menghadirkan narasumber dari PWI Provinsi Bengkulu, dalam hal ini Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antoni SH, MH.sekaligus membuka kegiatan, Bupati Mukomuko Choirul Huda, dan sejumlah kepala OPD, kapolres, Kejari, perwakilan Kodim 0428/MM, dan para peserta dari SMSI, AMBO, Perwakilan dari bagian Humas Pemkab setempat, Perwakilan dari Diskominfo, utusan dari Polres Mukomuko, utusan dari Kantor Pembendaharaan Mukomuko, serta di ikuti oleh seluruh anggota PWI Mukomuko.(kharan)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size