Skip to main content
Ngopi Bareng Gus Huda Angkat Tema Tentang Niat
Ngopi Bareng Gus Huda Angkat Tema Tentang Niat

Ngopi Bareng, Gus Huda Angkat Tema Tentang Niat

Mukomuko, TuntasOnline.Com - Kegiatan Mengaji di Komunitas Ngopi Bareng malam rabu kemarin (15/07/2020) tetap dilaksanakan oleh para jamaah di Kediaman Gus Huda.

Ada yang menarik dalam pengajian komunitas ngopi bareng kali ini, karena dihadiri juga sahabat sahabat dan tamu tamu dari Pesisir Selatan Sumatera Barat.

Baca Juga :  Kapolres Karimun Raih Penghargaan Polisi Sahabat Anak dari Kak Seto

Pada kesempatan kali ini, Ustadz Gus Huda dalam pengajiannya mengangkat tema Niat. Beliau mengungkapkan bahwa niat merupakan sesuatu yang vital yang merupakan langkah awal dari segala kegiatan ataupun ibadah apapun namanya.

"Segala aktivitas dan ibadah apapun harus diawali atau didahului dengan niat, maka apa yang kita lakukan insyaallah barokah serta berjalan dengan baik. Akan tetapi, jika ibadah atau kegiatan yang akan kita kerjakan tidak diawali dengan niat, maka semua akan menjadi sia-sia," ujarnya.

Gus Huda selaku guru besar dalam pengajian dan komunitas tersebut juga selalu menekankan pentingnya kerukunan, pentingnya menjaga nilai-nilai etika, sopan santun dan keramahan disegenap jamaah komunitas ngopi bareng.

"Sehingga dengan kehadiran kita yang memiliki karakter yg humanis dan penuh etika, kita harapkan jamaah lain atau orang lain menjadi nyaman," tuturnya. 

Selain itu, Gus Huda yang menggelar pengajian dengan cara unik ini juga mengajak seluruh masyarakat umum untuk bersama sama mengaji sambil ngopi bareng di Kediaman beliau.

Baca Juga :  Pelatihan Bahasa, Ketua PWI : Pemilihan Kata Pada Berita Pengaruhi Kepercayaan Publik Terhadap Media 

Selain itu, diakhir wawancara media online ini dengan ustadz Gus Huda, beliau menyampaikan bahwa makna Ngopi Bareng itu bukan hanya sekedar minum kopi semata, namun ngopi bareng memiliki. Makna Ngolah Pikir Bersama sama atau Ngobrol Perkara Iman bersama sama.


"Komunitas Ngopi Bareng ini juga punya slogan yaitu Siapa Kita; Seduluran Selawase. Komunitas Ngopi Bareng; ojo Nesu," 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size