Skip to main content
Korem 041/Gamas Bengkulu Gelar Webinar Optimalisasi  Protokol Kesehatan
Korem 041/Gamas Bengkulu Gelar Webinar Optimalisasi Protokol Kesehatan

Korem 041/Gamas Gelar Webinar Optimalisasi  Protokol Kesehatan

Bengkulu, Tuntasonline.com - Korem 041/Gamas hari Rabu, (15/7/2020) adakan webinar dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan tema optimalisasi pendisiplinan protokol kesehatan menuju masyarakat produktif dan aman vovid-19 di wilayah Provinsi Bengkulu.

Baca Juga :  Oknum Kades Ditetapkan Tersangka Penganiayaan Wartawan 

Komandan Korem 041/Gamas Bengkulu Brigjen TNI Yanuar Adil memgatakan bahwa acara hari ini adalah perintah dari pimpinan dalam rangka optimalisasi oprasi pendisiplin protokol kesehatan.

"Jadi webminar ini adalah sebagai bahan edukasi kepada masyarakat agar benar-benar mematuhi protokol kesehatan dan kegiatan ini diliput oleh banyak media yang ada di Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu," ungkapnya.

Danrem juga mengtakan berharap kedepan kepada masyarakat agar benar-benar patuh dangan protokol covid-19.

"Mudah-mudahan masyarakat selalu patuh, cuci tangan, jaga jarak dan selalu menggunakan masker kalau tidak penting keluar rumah tetap dirumah saja," ungkapnya.

Pemerintah Provinsi Bengkulu mendapat materi yaitu kebijakan Provinsi Bengkulu  Menuju New Normal. Materinya disampaikan langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda Prov) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri. 

"Kebijakan strategis yang diambil oleh pemerintah Daerah dengan melalui berbagai surat edaran, kemudian dengan surat keputusan, kemudian dengan seruan, kemudian dengan berbagai tindakan-tindakan yang dilakukan oleh pemerintah Daerah bersama dengan koordinasi pimpinan daerah (forum Porkopimda).

Baca Juga :  Polda Bengkulu Kembali Amankan Pelaku Penyalahgunaan Shabu

Hamka juga mengatakan hal ini adalah merupakan kebijakan yang diambil dalam rangka mengantisipasi Covid- 19 yang datang ke Bengkulu.

"Kita melakukan beberapa langkah strategis yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam rangka mengantisipasi covid-19 di Provinsi Bengkulu yaitu berbentuk rapat-rapat koordinasi baik dilakukan oleh pimpinan Daerah yang dilakukan oleh para peserta, instansi vertikal, juga dilakukan oleh pemerintah Daerah dengan seluruh jajaran pemerintah Daerah kabupaten kota se-Provinsi Bengkulu. Hal ini merupakan langkah-langkah yang akan diambil oleh pemerintah daerah provinsi Bengkulu dalam penanganan covid-19," pungkasnya. (P3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size