Skip to main content
Tinjau Peternakan BUMP Desa Napal Jungur Gubernur Rohidin Ingatkan Pentingnya Ketekunan
Tinjau Peternakan BUMP Desa Napal Jungur Gubernur Rohidin Ingatkan Pentingnya Ketekunan

Tinjau Peternakan BUMP Desa Napal Jungur, Gubernur Rohidin Ingatkan Pentingnya Ketekunan

Seluma, TuntasOnline.Com - Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Seluma, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah meninjau Peternakan Sapi Binaan BUMP Desa Napal Jungur Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma pada Jum'at (10/07/2020).

Dalam kunjungan ke Peternakan Sapi, Gubernur Rohidin berbincang dengan peternak tentang progres peternakan di BUMP Desa Napal Jungur. Beliau mengapresiasi ketekunan peternak dalam menjaga dan memelihara sapi. 

Baca Juga :  BNPB Pusat Monitoring Kabupaten Karo Menuju New Normal

Rohidin juga menyampaikan kunci berkembangnya suatu usaha yakni ketekunan dan kesungguhan seperti yang ditunjukkan kedua peternak di BUMP Desa Napal Jungur tersebut. Karena usaha yang besar pun berkembang dari titik nol dan berkembang menjadi besar berkat ketekunan dan kesungguhan. 

"Ini sudah satu tahun berjalan dua tahun memelihara sapi potong, ada penggemukkan ada juga pembibitan, ada juga dikasih itu bakalan terus digemukkan nanti bisa menghasilkan bibit baru atau anakkan yang bisa dikembangkan dalam kelompok Badan Usaha Milik Petani," ujarnya. 

"Kunci kesuksesan, mereka sendiri masyarakat kita sudah merasakan bahwa ketekunan, kesungguhan, termasuk walaupun ternak/Binatang, perhatian dari peternak terhadap ternak harus betul-betul menjiwai, kalau istilah beliau ini kemistrinya itu penting. Karena usaha pasti akan berkembang dengan baik, semua usaha sebesar apapun dia pasti mulai dari yang titik nol berkembang-berkembang. Dan mereka berdua sepakat BUMP pasti bisa berkembang," imbuhnya. 

Diketahui, BUMP Desa Jungur ini awalnya diberi bantuan indukkan dua sapi oleh Benny Suharto dan telah berjalan 1 tahun 3 bulan dan sudah berkembang memiliki anak sapi dan sapi-sapi terawat dengan baik dan gemuk. 

Baca Juga :  Isi Khutbah di Renah Panjang, Gubernur Rohidin Jalin Keakraban Bersama Masyarakat

Dalam kesempatan ini Gubernur Rohidin didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Plt Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Supran, Benny Suharto, Investor India Lalit Khumar, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikulturan dan Pertanian Provinsi Bengkulu Ricky Gunawan, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Irsan Setiawan dan rombongan.(ReTra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size