Skip to main content
K
Kepala Desa Jambu

Pemdes Jambu Optimalkan Penyaluran BLT-DD

Bengkulu Tengah, TuntasOnline.Com - Pemerintah Desa Jambu Kecamatan Merigi Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah optimalkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Adanya pandemi Covid-19, Desa Jambu Kecamatan Merigi Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah, Pemerintahan Desa menyerahkan bantuan langsung tunai yang didanai oleh dana desa yang setiap Kepala Keluarga mendapatkan sebesar Rp. 600.000 pertahapnya.

Baca Juga : Saluran Air Mati, Warga Mengeluh dengan PDAM Tirtanadi Berastagi

Di Desa Jambu menghabiskan kuota 25% dari nilai dana desa, penerima BLT tersebut sebanyak 149 Kepala Keluarga dan seluruh warga Desa Jambu yang mendapatkan bantuan yaitu BLT, PKH, BST berjumlah 225 KK dari jumlah KK di Desa 371 KK.

Kepala Desa Jambu Dedi Darmawan menjelaskan menyikapi banyaknya jumlah KK di Desa Jambu sehingga masyarakat yang mengajukan lagi bantuan kepada Pemerintahan Desa sebanyak 115 KK. Sehingga Kepala Desa jambu mengambil keputusan untuk diajukan ke Pemerintahan Daerah yaitu ke Dinas Sosial Bengkulu Tengah.


"Di dalam pengajuan tersebut sudah di terima oleh pemerintahan daerah Bengkulu tengah dan pemerintahan desa yaitu kepala desa sudah menandatangani perjanjian mutlak dengan pemerintahan daerah," ujarnya. 


Lanjut Kepala Desa Jambu tapi yang sangat disayangkan sekali sampai sekarang belum ada realisasi dari pemerintahan daerah sementara warga desa jambu yang diajukan tersebut terus menunggu dan mendesak pemerintahan desa.

"Entah ada apa dengan pemerintahan daerah semntara kami sudah menyalurkan bantuan lansung tunai tahap ke dua," jelas Kepala Desa Jambu.

Harapan Kepala Desa Jambu terkhususnya supaya pemerintahan daerah cepat menurunkan segera bantuan yang telah diajukan tersebut.

Baca Juga : 

 Ketua Dewan Masjid Tatap Muka Bersama Workers Comunity Pemenangan Karo Jambi-Paulus Sitepu
Sementara itu pihak pemerintahan daerah yaitu Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Tengah pada saat ini belum ada yang bisa dikonfirmasi.(Dy)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size