Skip to main content
Penyaluran Tahap Ketiga 89 KK Desa Sempajaya Terima BLT-DD
Penyaluran Tahap Ketiga 89 KK Desa Sempajaya Terima BLT-DD

Penyaluran Tahap Ketiga, 89 KK Desa Sempajaya Terima BLT-DD

KARO, TuntasOnline.Com - Pemerintah Desa (Pemdes) Sempajaya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III (tiga) untuk bulan Juni kepada warga Desa Sempajaya yang berhak berjumlah 89 Kepala Keluarga sebagai penerima manfaat Kamis, (09/07 2020) pukul 11.00 WIB, di Balai Desa Sempajaya Peceren Berastagi. 

Baca Juga :  Kapolda Sumut Hadiri Pesta Panen Raya Nusantara TNI-Polri 

Kepala Desa (Kades) Sempajaya Milala Purba mengatakan, "Penyaluran kali ini adalah tahap yang ke III (tiga) sebanyak 89 kepala keluarga sesuai data yang kita terima, namun diantara penerima, ada satu orang yang meninggal dunia, jadi total yang menerima BLT-DD hanya 88 orang. Mungkin kedepannya ada perpanjangan pemberian BLT-DD dari Pemerintah  walau kita belum bisa pastikan kapan, seandainya ada bantuan terkait Covid-19 nantinya warga yang belum dapat bisa kita bagikan kembali kepada warga yang belum menerima, sehingga kami Pemerintah Desa akan tetap menjalankannya sesuai dengan  peraturan Perundangundangan yang ada," jelas Kades. 

Camat Berastagi Mirton Ketaren S.Sos, dalam sambutannya mengatakan, "Untuk Desa seKecamatan Berastagi baru Desa Sempajaya inilah yang pertama melaksanakan pembagian BLT-DD Tahap III baik dan cepat, sungguh luar biasa, jadi terimakasih kepada Pemerintahan Desa Sempajaya Sempajaya atas terlaksananya pembagian Tahap ke III ini," ujar Camat. 

Ditambahkan Camat kembali, jadi mari gunakanlah bantuan BLT-DD ini untuk keperluan yang utama dengan sebaik baiknya, jangan membeli atau menggunakan yang tidak penting, gunakan untuk membeli yang bermanfaat, terhusus makanan yang bergizi. 

"Dan mari kita doakan Covid-19 cepat berlalu, tentu dengan tetap memenuhi protokoler kesehatan, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan serta rajin mencuci tangan memakai sabun untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutur Mirton Ketaren S.Sos mengakhiri sambutannya. 

Sementara Pihak Kejari Karo yang di wakili oleh Kasi Datun M Taufik SH menyampaikan, "Dana BLT-DD ini gunakan untuk kepentingan pokok, yang lain di tunda dulu, seperti  yang disampaikan pak Camat tadi, gunakan untuk yang penting dan disini kami harap bantuan ini tersalurkan 100% kepada yang berhak, Pemerintahan Desa harus terbuka, tranfaran baik kepada wartawan dan masyarakat harus tahu, agar tidak menimbulkan masalah, jangan sempat penerima BLT-DD ini double (ganda) nantinya," ucap Kasi Datun. 

Baca Juga :  Program Ketahanan Pangan, Polres Tanah Karo Gandeng Berbagai Elemen Masyarakat

Hadir dalam penyerahan BLT-DD Tahap III ini, diantaranya Kejari Kabupaten Karo yang diwakili oleh Kasi Datun Muhammad Taufik SH, Camat Berastagi Mirton Ketaren S.Sos, , Kapolsek Berastagi yang diwakili Babinkamtibmas Danramil diwakili Babinsa, Pendamping Desa, dan BPD serta Perangkat Desa juga seluruh penerima BLT-DD.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size