Skip to main content
Ter
Terduga Pelaku dan Barang Bukti Diamankan

Lakukan Pembunuhan, Kakek 60 Tahun Diciduk Polisi

Sumatera Utara, TuntasOnline.Com - Dalam tempo 5 jam, polisi akhirnya menangkap pelaku pembunuh Painem (55), yang tewas bersimbah darah di rumahnya di Jalan Pikpik, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis (2/7/2020) lalu.

Tersangka adalah SL (60) warga Jalan Sutomo, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, tega menghabisi korban lantaran terbakar api cemburu.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Riko Sunarko, kepada wartawan mengatakan, bahwa Selamet (tersangka) merasa kesal dan sakit hati karena hampir seminggu sekali melihat Darwin mendatangi korban baik siang ataupun malam berduaan di rumah korban.

Baca Juga :  Dandim 0212/Tapsel Audiensi Bersama Pengurus PWI

“Kronologis kejadiannya, Pada saat itu pelaku sedang duduk di teras depan rumah sebelah kanan rumah korban. Kemudian Darwin datang ke rumah korban dan menyuruh Darwin cepat masuk ke rumah langsung menutup pintu rumahnya,” ucap Riko, Kamis (9/7/2020).

Selanjutnya setelah menunggu sekita 15 menit pelaku pun mengintip dari jendela rumah korban dan mendengar suara berisik kemudian tersangka merasa curiga, bahwa korban dan Darwin sedang melakukan hubungan intim.

“Karena mendengar hal tersebut pelaku merasa cemburu, sehingga mengotak-atik jendela kamar korban sebelah kanan tempat pelaku sambil mengatakan kepada korban “tiap hari melonte aja kerja mu” dan dijawab korban dari dalam rumah “apa urusan mu,” ungkapnya.

Merasa kesal dibilang lonte, Korban dan Darwin keluar rumah mengejar pelaku dan tersangka pun lari bersembunyi di sekitar lokasi. Selanjutnya korban kembali ke luar rumah memanggil anak dan menantunya untuk mencari tersangka. Karena tidak menemukan tersangka, Darwin pun pulang meninggalkan korban sendiri di rumahnya.

Merasa sudah aman, tersangka kembali dan masuk kedalam rumah korban. Dan Korban langsung mengatakan kepada pelaku "ngapain kau kemari, aku gak sudi lagi melihat dirimu lagi,”.


Mendengar ucapan korban, tersangka marah dan langsung memiting korban serta merobohkan korban ke lantai ruang tamu serta menarik rambut korban dengan kedua tangannya ke arah leher korban sambil mencekik batang kerongkongan dengan kedua jari tersangka, dan menekan batang leher korban ke lantai.

Korban sempat menjerit minta tolong lantas tangan kiri pelaku menutup mulut korban. Korban sempat menggigit jempol kiri tangan pelaku.

Namun pelaku berhasil melepaskan gigitan korban dan kembali menutup mulut korban dengan tangan kirinya sampai 15 menit lamanya.

Kemudian pelaku memastikan korban telah meninggal dunia selanjutnya meninggalkan korban di rumahnya.

"Pelaku mengambil tas miliknya dari rumah kos pelaku di sekitar TKP untuk melarikan diri setelah melakukan pembunuhan,”Jelas Kapolrestabes Medan.

Lanjut Kapolrestabes  menjelaskan, Penangkapan bermula setelah adanya informasi dari masyarakat bahwa tersangka Selamet sedang berada di Jalan Jamin Ginting KM 44 Dusun V Desa, Bandar Baru, Deli Serdang,

“Setelah melakukan pencarian Tim Jatanras Polrestabes Medan megambil keputusan untuk melakukan pencarian ke arah hutan yang berada di daerah tempat tinggal tersangka,” tuturnya.

Setelah dilakukan pencarian selama 5 jam, Petugas melihat tersangka sedang bersembunyi dan langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka dan membawanya ke Polrestabes Medan.

“Tersangka dikenakan pasal 338 KUHP pidana”tegas Riko Sunarko.

Pengakuan Tersangka Dalam kesempatan tersebut, Selamet saat diwawancarai oleh awak media menjelaskan bahwa ia tega melakukan pembunuhan terhadap pasangan selingkuhnya karena cemburu.

“Aku cemburu bang, dia main sama Darwin. Pas saya tanya hubungannya sama si Darwin, dia gak mengaku, makanya kami ribut dan aku bunuh,” aku Selamet.

Baca Juga :  Ambil Uang di Dompet Suami, Istri Alami KDRT

Padahal diakuinya, selama tiga bulan belakangan ini ia dan korban sudah menjalani hubungan “gelap”, meski keduanya menyadari masing-masing sudah punya pasangan sah.

“Sebelum pembunuhan itu, hanya dua hari saja aku tidak berhubungan seks dengan Painem. Suaminya lagi menjalani masa tahanan di lapas karena kasus narkoba. Aku sakit hati, karena sering dia ku kasih duit, tapi malah menduakan aku,” pungkas Selamet(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size