Skip to main content
Pemprov Bengkulu Siapkan Beasiswa Untuk Mahasiswa AKN Rejang Lebong
Pemprov Bengkulu Siapkan Beasiswa Untuk Mahasiswa AKN Rejang Lebong

Pemprov Bengkulu Siapkan Beasiswa Untuk Mahasiswa AKN Rejang Lebong

Rejang Lebong, TuntasOnline.Com - Kampus program D2 Akademi Komunitas Negeri (AKN) Rejang Lebong (RL) atau lebih dikenal dengan sebutan AKREL, mendapat perhatian serius dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Perhatian tersebut datang dari Wakil Gubernur Bengkulu, H. Dedy Ermansyah SE saat menghadiri promosi dan Sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020 -2021 di Kampus AKREL, Selasa (07/07/2020). 

Baca Juga :  Ungkap Penyalahgunaan, Polda Kepri Musnakan 2.155 Gram Shabu

Disampaikannya, 2021 mendatang, setidaknya ada 50 Mahasiswa Akrel RL yang akan mendapat bantuan Beasiswa dari Provinsi Bengkulu bidang pendidikan. "Beasiswa ini diharapkan dapat menjadi daya tarik dan stimulan bagi para pelajar yang lulus dari SLTA sederajat," ujar Dedi

Dalam kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru yang dihadiri lebih dari 30 mahasiswa baru tersebut, ia juga menjelaskan, jika Akrel RL merupakan salah satu Akademi Komunitas yang cukup diperhitungkan di tingkat Provinsi Bengkulu. Apalagi di Indonesia hanya terdapat 4 Akademi Komunitas dan salah satunya terdapat di Rejang Lebong yakni Akrel RL.

Baca Juga :  Kordinasi Mekanisme Penganggaran Pengamanan Pilkada, FKPD Karo Kordinasi ke BPK 

Sementara itu Direktur Akrel, Ir. Abdul Azis. MP mengapresiasi serta terimakasih atas kunjungan Wakil Gubernur H. Dedy Ermansyah SE dalam rangka promosi dan sosialisasi kepada mahasiswa baru. 

"Kita sangat berterima kasih atas kehadiran Wakil Gubernur H. Dedy Ermansyah SE, dengan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan serta semangat mahasiswa baru di Akrel. Adapun 3 program studi yang ada di Akrel ini adalah Budidaya Tanaman Holticultura (D2), Budidaya Perikanan Air Tawar (D2), Teknologi Produksi Ternak Unggas (D2)," demikian Azis.(Ade)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size