Skip to main content
Direktur PD Bimex Ir Frentindo
Direktur PD Bimex Ir Frentindo

Tunggu Perubahan Status, PD Bimex Bangun Komunikasi Kemitraan

Bengkulu, Tuntasonline.com - PD Bimex Bengkulu selama ini telah mendapat banyak membangun komunikasi kepada mitra kerja dari perusahaan Lokal dan Nasional dua diantaranya itu dari luar Negeri.

Baca Juga : Rapat Paripurna, 8 Fraksi Sampaikan Pandangan Umum Terkait Pertanggungjawaban APBD

Walaupun masih dalam bentuk PD Bimex tetap merintis jalur-jalur kemitraan startegis tetapi karena terbentur status prusahaan kami belum bisa melakukan kerjasama. sebelum bertransformasi menjadi Perseroan Daerah (Perseroda) para investor tersebut siap menunggu PD Bimex Alih Status.

"Kami sangat mengapresiasi kerja pansus sekarang ini untuk menjadikan PD Bimex ini menjadi perseroda. Dari hasi-hasil tersebut, selagi menunggu hasil kenaikan status memjadi perseroda. Kita Bimex dari kemaren udah menjalin kemitraan dari bidang pertambangan, Energi terbarukan, perkebunan bahkan hasil-hasil bumi yang bisa dihasilkan oleh Provinsi Bengkulu," ungkap Direktur PD. Bimex Ir. Frentindo.

Ia juga mengatakan dari hal tersebut PD Bimex telah menjalin relasi untuk mitra kerja lebih kurang 25 perusahan, Senin, (6/7/2020).

"Dari 25 perusahaan tersebut dua diantaranya ada investor dari luar Negeri yaitu dari Malaysia. Mereka sudah siap untuk bekerjasama, berinvestasi ke Bengkulu,  untuk perkebunan buah tropis dan hasil hilir dari perkebunan sawit yakni dalam hal ini minyak goreng," jelasnya.

Dalam hal tersebut sambungnya, mereka sangat berharap dalam komitmen kita dengan kemitraan tersebut bahwa pihak Bimex cuman bisa membangun komunikasi, tidak bisa memastikan lebih dikarenakan status Bimex ini sendiri masih perusahaan Daerah.

Baca Juga :  Kades dan Perangkat Mengeluh, Honor Tak Kunjung Cair

"Pihak investor menyatakan akan menunggu perubahan status ini menjadi Perseroda dan akan menindak lanjuti dalam bentuk perjanjian kerjasama ketika Bimex ini menjadi Perseroda. Nah itulah yang kita lanjutkan selama ini," pungkasnya. (P3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size