Skip to main content
Ferianta Purba SE Selaku Ketua DPD Partai Golkar sekaligus Ketua Fraksi Golkar DPRD Karo
Ferianta Purba SE Selaku Ketua DPD Partai Golkar sekaligus Ketua Fraksi Golkar DPRD Karo

Ketua Fraksi Golkar DPRD Karo Kecewa Terhadap Kinerja GTPP Covid-19

KARO, TuntasOnline.Com -
Ketua fraksi Golkar DPRD Karo, Ferianta Purba, SE kecewa terhadap Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan (GTPP) Virus Corona atau Covid 19 di Kabupaten Tanah Karo.

Baca Juga : IKAPMPB-Y Bagikan 1.195 Masker di Simpang Lima Ratu Samban

Hal ini tegaskan Ferianta Purba SE kepada sejumlah wartawan, Sabtu (4/7/2020) sore di Kabanjahe. 

Menurut Ferianta, ketiadaan masker di Posko Gugus Tugas. Padahal, Dana 28M sudah dianggarkan dari APBD Karo untuk penanganan covid. Menurut Ferianta, bahwa ada dana pengadaan masker 8325 kotak X 200 ribu = 1,665.000.000,' untuk pencegahan penyebaran Covid Nine Tine di Gugus Tugas cukup besar. 

"Kenapa Masker di gugus tugas tidak ada,? berarti penanganan pandemi penyebaran covid 19 selama ini tidak becus," tegas Ketua Fraksi Golkar sambil geleng-geleng kepala 

Untuk itu, perlu dilakukan Evaluasi terhadap kinerja tim Gugus Tugas, karena selama ini gugus tugas tidak maksimal bekerja, bahkan diduga anggaran 28 Milyar untuk penanganan covid_19 mengendap, sehingga untuk penanganan covid amburadul, sehingga di posko gugus tugas tidak ada masker, bahkan di tim gugus tidak ada juru bicara(jubir) mengakibatkan informasi tentang virus corona di kabupaten Karo simpang siur di masyarakat, Jelas Ferianta yang juga ketua DPD Partai Golkar kabupaten Karo.

Oleh karena itu Ketua Fraksi Golkar DPRD Karo Ferianta Purba segera menyurati Pimpinan DPRD Karo untuk membuat atau membentuk pansus DPRD dalam rangka penanganan Penyebaran Virus Covid Nine Tine di Kabupaten Tanah Karo.

Baca Juga :  Kisah Pilu Nenek 68 Tahun, Rumah Miliknya Diklaim Orang Lain

Sementara itu, saat dikonfirmasi kepada kadiskes Karo drg Irna Sembiring Milala, M.kes perihal tidak adanya masker di posko gugus tugas melalui aplikasi whatshapp sekira pukul 16.00.WIB menjawab, sebentar lagi nyetir, nanti saya hubungi kembali," pungkas Irna Singkat.(RT/TO)

 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size