Skip to main content
Bupati Karo Minta Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan
Bupati Karo Minta Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Bupati Karo Minta Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

KARO, TuntasOnline.Com - Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH harapkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan agar Kabupaten Karo secepatnya bisa terbebas dari zona merah Covid-19.

Baca Juga : Kunker ke Karo, Danrem 023/KS Disambut Bupati Terkelin 

Karena dalam beberapa hari terakhir ini jumlah warga terkonfirmasi positif virus corona terus bertambah. Dari sebelumnya 20 orang dinyatakan positif, saat ini telah bertambah menjadi 21 positif. Dari jumlah itu, 5 orang dinyatakan sembuh.

Dengan kesadaran dan disiplin mematuhi protokol kesehatan, diharapkan zona merah virus korona segera lenyap dari wilayah Kabupaten Karo sehingga daerah ini nantinya bisa masuk fase new normal life."Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan memakai sabun,"ujarnya.

Hal ini dituturkan Bupati Karo, Terkelin Brahmana yang saat itu didampingi Plh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Martin Sitepu menjawab pertanyaan wartawan, Rabu (01/07/2020) di sela menghadiri seremoni peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara di Polres Tanah Karo, Jalan Veteran Kabanjahe.

Tidak ada jalan lain, selain mematuhi protokol kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19. Karena dalam beberapa hari terakhir pasien terkonfirmasi positif terus bertambah. Nah, syarat untuk keluar dari zona merah Covid-19, seluruh warga masyarakat harus sadar dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. "Mari jadikan protokol kesehatan sebagai budaya baru, jaga diri sendiri dan sayangi keluarga agar terhindar dari paparan Covid-19,” tegas bupati yang juga Ketua GTPP Covid_19.


Ditambahkan Plh Gugus Tugas, di samping 21 dinyatakan positif covid-19 (5 sembuh), juga ada sekitar 26 warga yang sedang menunggu hasil swab ulang (kedua). Dia meminta masyarakat agar tetap waspada dan tidak panik namun mematuhi anjuran dari pemerintah terkait protokol kesehatan demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Dari peningkatan curva Covid-19 Kabupaten Karo dapat kita simpulkan kalau ancaman pandemi itu ada di depan kita. "Untuk itu, jangan menganggap remeh, jalan satu-satunya supaya terhindar hanya dengan mematuhi protokol kesehatan,”pungkasnya.

Pihaknya juga bakal mengambil langkah tegas dan humanis, dengan membentuk tim pendispilinan warga dari TNI/Polri dan Satpol PP. Tim ini yang bertugas untuk mendisplinkan warga di tempat-tempat tertentu yang rentan menularnya wabah covid 19.

Baca Juga :  Polres Kaur Ciduk Pemakai Shabu

"Kita harus tahu dan paham bahwa satu-satunya cara untuk melandaikan kurva adalah memastikan kita tidak menularkan (virus) dan orang lain tidak menularkan kepada kita dengan mengubah perilaku,” tutur Martin Sitepu yang juga Kepala Pelaksana BPBD Karo itu.

Pantauan wartawan terhadap grafik Curva Covid-19 Kabupaten Karo per Rabu (01/07/2020) Pukul 16.00 WIB yakni, Pelaku Perjalanan (PP) 615.Orang Tanpa Gejala (OTG) 17, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 1, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 5, Konfirmasi Positif 21 (sembuh 5).(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size