Skip to main content
Bupati Karo saat dikonfirmasi di Halaman Kantor Bupati Karo Jalan Jamin Ginting Kabanjahe
Bupati Karo saat dikonfirmasi di Halaman Kantor Bupati Karo Jalan Jamin Ginting Kabanjahe

Terapkan Protokol Kesehatan, Karo Siap Gelar Pilkada

KARO,TuntasOnline.com - Menyikapi pemantapan pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak yang  dimotori oleh  Kemendagri bersama dengan KPU terkait kesiapan Pilkada serentak dalam menyiapkan protokol kesehatan, Pemkab Karo bersama KPUD dan Bawaslu didukung Polri sudah siap.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH Mengatakan, “Protokol kesehatan merupakan pedoman mutlak yang harus dijalankan secara ketat demi  keselamatan penyelenggara pemilihan umum dan masyarakat harus tetap berada di atas segalanya, Kamis, (25/06/2020),Sore.

Baca Juga :  Patroli Dialogis, Polda Kepri Sosialisasikan 8 Langkah Sehat Keluar dan Masuk Rumah

Lanjut bupati Karo menjelaskan, GTPP (Gugus Tugas Percepatan Penanganan) Covid-19 bisa dilibatkan untuk sosialisasi bagi penyelenggara pilkada dalam mempertajam protokol kesehatan yang disusun KPU dalam tahapan Pilkada serentak 2020.

“Hal itu karena kondisi objektifnya atau kondisi geografis daerah tentu berbeda-beda. Kemudian kebiasaan dan karakter warga di tiap daerah juga berbeda-beda, tentunya ini harus menjadi perhatian serius bagi kita,” sebutnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba menyatakan akan segera berkoordinasi bersama KPUD dan Bawaslu Karo dan Plh Ketua GTPP Covid-19 Ir. Martin Sitepu supaya menyusun perencanaan setiap tahapan mengenai protokol kesehatan. Artinya, setiap tahapan harus sesuai protokol kesehatan, kata Sekda.

Baca Juga : HANI, BNNK Tapsel Temui Walikota Sidimpuan

"Menyinggung kesiapan pilkada Kabupaten Karo yang akan digelar sesuai jadwal, diharapkan bisa menjadi pilot project, bahwa kesiapan Kabupaten Karo sudah matang dan rampung, penyiapan protokol kesehatan setiap tahapan sepanjang masa Covid-19, belum berakhir. Intinya, Sekda memastikan agar setiap pelaksanaan proses tahapan Pilkada Serentak 2020  wajib mempedomani Protokol Kesehatan,"jelas Sekda(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size