Skip to main content
Bupati Karo Ingatkan Masyarakat Perkuat Ketahanan Pangan
Bupati Karo Ingatkan Masyarakat Perkuat Ketahanan Pangan

Bupati Karo Ingatkan Masyarakat Perkuat Ketahanan Pangan

KARO, TuntasOnline.Com - Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH, MH mengingatkan masyarakat di daerah untuk memperkuat ketahanan pangan rumah tangga di tengah pandemi coronavirus disease (Covid-19).

Baca Juga : Salurkan Bantuan Beras, Personil Polsek Kaur Selatan Tembus Medan Ekstrem

Karena tidak menutup kemungkinan pandemi Covid-19 ini masih terus berlanjut hingga waktu yang tidak bisa kita prediksi kapan berakhirnya, sehingga bisa menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat. 

Hal itu diungkapkan Bupati Karo Terkelin Brahmana diampingi Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi Msi, Kepala Dinas PUPR Edward Pontianus Sinulingga, Kabag Umum dan Perlengkapan Hotman Brahmana, Kabid Bina Marga Hendra Mitcon Purba, Sekcam Tiganderket Amri Ginting, Danramil Payung Kapten Inf K. Kista, Kapolsek Tiganderket AKP Jansen  Bangun, saat meninjau normalisasi irigasi perladangan “Kuta Gugung”, Jumat (26/6) di Desa Sukatendel Kecamatan Tiga Nderket.

Bupati menyampaikan, Karena saluran irigasi merupakan salah satu faktor penting penunjang dalam bidang usaha pertanian. Untuk itu, perlu dilakukan langkah yang tepat serta efektif guna memperlancar pengairan. Yaitu melalui normalisasi irigasi secara rutin dengan melibatkan segenap komponen desa melakukan gotongroyong.

"Kalau butuh alat-alat berat bisa pinjam ke Dinas PUPR Karo. Jadi kalau ada niat baik, ada kekompakan, tidak saling menyalahkan semua permasalahan desa bisa diselesaikan dengan baik, "Pungkas Terkelin.

Baca Juga :  HANI 2020, Pemkot Padangsidimpuan Gelar Peringatan Secara Virtual 

Sementara itu kepala desa Sukatendel, Dewanto perangin Angin, memberikan apresiasi kepada Pemkab Karo khususnya bupati Terkelin Brahmana atas dukungan baik moril maupun materiil dalam menormalisasi saluran irigasi di desanya untuk menunjang program ketahanan pangan.

"Sebagai salah satu aspek untuk mengokohkan ketahanan pangan khususnya pangan lokal di masa sulit saat merebaknya Covid-19 ini, tentu kami sangat berharap dukungan atau suport dari Pemkab Karo. Semua warga desa dilibatkan dalam gotongroyong sejak 21 Juni kemarin, ditargetkan selesai tanggal 28 Juni nanti,” pungkas Dewanto Peranginangin.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size