Skip to main content
Badan Hukum Pihak Ketiga Pengerjaan Sumur Bor Desa Lubuk Gadis Dipertanyakan
Badan Hukum Pihak Ketiga Pengerjaan Sumur Bor Desa Lubuk Gadis Dipertanyakan

Badan Hukum Pihak Ketiga Pengerjaan Sumur Bor Desa Lubuk Gadis Dipertanyakan

Seluma, TuntasOnline.com - Pengerjaan Sumur Bor di Desa Lubuk Gadis Kecamatan Talo Kabupaten Seluma menyisakan pertanyaan lantaran tidak diketahuinya Badan Hukum pihak ketiga yang mengerjakan langsung Proyek ini.

Saat ditemui, Kepala Desa Lubuk Gadis memaparkan realisasi Dana Desa yang dikelolanya. Adapun realisasimnya diperuntukkan untuk Bantuan Langsung Tunasi Dana Desa (BLT DD) dan perealisasian pembangunan fisik yakni Sumur Bor.

Baca Juga : Pandemi Covid-19, Pemdes Hutalimbong Salurkan BLT DD

Namun, Kades tidak bisa menjelaskan secara detail Badan Hukum pihak ketiga yang melakukan pengerjaan sumur bor tersebut. Diketahui sumur bor tersebut ada empat titik dengan dana Pengerjaan Rp.117 juta rupiah.

t

Untuk diketahui, dalam pengerjaan fisik yang didanai oleh Dana Desa yang dipihak ketigakan, Pemerintah Desa harus menunjuk pihak ketiga yang memiliki Badan Hukum CV ataupun PT.

Camat Talo Induk Supran saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pekerjaaan fisik bangunan di desa apabila dipihak ketigakan harus mempunyai CV maupun PT supaya bisa membuat surat laporan pertanggung jawaban pekerjaan tersebut.


"Kalau memang begitu adanya di desa lubuk gadis saya akan melihat dan mengecek langsung apakah pihak pemborong pekerjaan sumur bor tersebut mempunyai CV atau tidak.apabila memang tidak mempunyai CV pasti akan saya pertanyakan dengan pihak pemerintahan desa," jelas Camat Talo Induk.

Baca Juga : Bupati Musirawas Serahkan Bansos Paket Sempurna Tahap Kedua

Dengan adanya permasalahan seperti ini Camat mengajak intansi yang terkait supaya lebih mengawasi lagi pekerjaaan yang ada di desa yang di danai dana desa, apalagi di tahun ini di dana desa tersebut ada juga bantuan langsung tunai ke desa.(Dy)

 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size