Skip to main content
Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas Bengkulu Brigjen TNI Kav Yanuar Adil
Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas Bengkulu Brigjen TNI Kav Yanuar Adil

Klarifikasi, Danrem : Saya Melantik Walikota Sebagai Brigjen Itu Tidak Benar

Bengkulu, TuntasOnline.com - Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas Bengkulu Brigjen TNI Kav Yanuar Adil mengklarifikasi soal simpang siurnya informasi yang menjelaskan pengangkatan Walikota Bengkulu H Helmi Hasan dan Kepala Daerah lainnya menjadi Warga Kehormatan Korem Berpangkat Brigadir Jenderal

Untuk diketahui, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menerima piagam penghargaan sebagai bentuk kehormatan dari Komandan Korem 041/Gamas Bengkulu Brigjen TNI Kav Yanuar Adil karena selama ini sudah membantu dan bekerjasama yang baik dengan Kodim 0407/Bengkulu. Penyerahan piagam penghargaan ini berlangsung di balai kota, Senin (15/6/20) saat acara kunjungan kerja perdana Danrem 041/Gamas Bengkulu. Danrem juga mengangkat Walikota Bengkulu Helmi Hasan menjadi warga kehormatan Korem 041/Gamas Bengkulu.

Dalam cuplikan Video Klarifikasi pada Selasa (16/06/2020), Danrem 041/Gamas membantah pemberitaan dan informasi yang beredar yang menjelaskan bahwa Walikota Bengkulu H Helmi Hasan diangkat menjadi Warga Kehormatan Korem dengan Pangkat Brigadir Jenderal. Danrem menambahkan bahwa yang berhak mengangkat seseorang menjadi Jenderal hanyalah Presiden RI.

Baca Juga : Polres Sidimpuan Semprotkan Cairan Disinfektan di Ruang Publik 

Danrem meluruskan bahwa dirinya melakukan Penyematan Jaket dan Pemberian Piagam tersebut adalah bukti dan tanda terima kasih dari Korem kepada seluruh Kepala Daerah yang selalu meningkatkan sinergitas bersama Kodim setempat dalam mendorong pembangunan, contohnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

 

“Pada hari ini Selasa tanggal 16, saya mengklarifikasi pemberitaan yang ada di Media sosial baik, elektronik dan lainnya yang mengatakan bahwa Danrem 041 Garuda Emas melantik Kepala Daerah, Walikota atau Kepala Daerah lainnya menjadi warga kehormatan dengan pangkat Brigadir Jenderal, Pengangkatan Brigadir Jenderal yang berhak adalah Bapak Presiden jadi bukan Danrem,” ujarnya.

 

 “Yang berhak adalah Bapak Danrem mengangkat Kepala Daerah sebagai warga kehormatan korem karena kenapa saya angkat warga kehoramatan karena Kepala Daerah telah bersinergi dengan Kodim dalam membangun Daerahnya, contohnya TMMD. Nah sebagai wujud terima kasih saya berikanlah Kepala Daerah Jaket dan saya sematkan selaku warga kehormatan korem, nah itulah berita yang benar,” imbuh Danrem.

Baca Juga : Dukung Pembangunan Sarana Olahraga, Desa di Mukomuko Hibahkan Lahan 

Di akhir penuturannya, Danrem meminta media untuk meluruskan informasi yang beredar agar tidak terjadi simpang siur infomasi di khalayak .

 

“Jadi saya harapkan berita yang beredar sekarang ini tentang Danrem melantik kepala Daerah menjadi Warga Kehormatan dengan Pangkat Brigadir Jenderal itu tidak benar. Ini saya harap untuk dimuat di Media klarifikasi saya ini demikian terima kasih,” tutupnya. (ReTra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size