Skip to main content
Apresiasi Gubernur Rohidin Kakanwil Kemenag Dukung Penerapan New Normal
Apresiasi Gubernur Rohidin Kakanwil Kemenag Dukung Penerapan New Normal

Apresiasi Gubernur Rohidin, Kakanwil Kemenag Dukung Penerapan New Normal

Bengkulu, TuntasOnline.com - Provinsi Bengkulu merupakan salah satu daerah yang diperbolehkan menerapkan 'tatanan hidup baru' alias 'new normal bersama daerah lain di Indonesia.

Hal tersebut kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, memerlukan sinergi dengan semua steakholder daerah dan organisasi vertikal Bengkulu secara baik. Salah satunya Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu.

"Saya mengajak Kemenag Bengkulu untuk bersinergi bersama Pemprov dalam menghadapi pandemi Covid-19. Baik dalam langkah pembuatan kebijakan yang selaras, maupun juga di bidang pembinaan keagamaan," jelas Gubernur Rohidin usai Coffee Morning dengan Kemenag dan rombongan, 11/06/2020.

Baca Juga : Terapkan Ketat Protokol Kesehatan, RSUD Mukomuko Buka Pelayanan Poli 

'New Normal' menurut Rohidin, merupakan masa di mana masyarakat diminta untuk bisa beradaptasi dengan aturan-aturan yang seharusnya dari dulu kita patuhi. Seperti mencuci tangan dan menggunakan masker jika berada di tempat umum.

"Saya sendiri saat ini ikut menyadari betapa pentingnya mencuci tangan. Dan mungkin hal positif yang bisa kita ambil dibalik kondisi saat ini, tentu jelas kita semua harus bisa lebih peka akan kesehatan bersama," jelas Rohidin. 

Menyiapkan tatanan masyarakat aman Covid-19 dalam fase New Normal, Rohidin meminta dukungan penuh kepada Kemenag. "Kita semua ini merupakan satu kesatuan yang saya harapkan bisa saling membantu untuk menciptakan tatanan baru. Ya tentu saya meminta kepada Bapak/ Ibu dari Kemenang Bengkulu untuk terus mengevaluasi selalu terkait apa-apa saja yang masyarakat kita butuhkan saat ini. Tidak hanya bantuan fisik saja, tapi bisa dengan Imbauan yang lebih diperketat lagi," kata pemimpin daerah nomor satu di provinsi Bengkulu ini. 

Sementara Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu Bustasar merespon permintaan Gubernur Bengkulu, siap ikut berdiri bersama Pemprov dalam memutus mata rantai Covid-19.

"Tentu kami siap membantu Gubernur Rohidin selaku pemimpin daerah provinsi Bengkulu. Kita sudah tahu perjuangan beliau semasa pandemi Covid-19 hingga saat ini berada di fase New Normal. Itu sudah sangat luar biasa. Dan benar yang disampaikan Gubernur Rohidin, bahwa kita harus menjadi tim yang solid agar mampu bersama-sama memutuskan mata rantai Covid-19 ini," ungkap Bustasar. 

Baca Juga : Reforma Agraria Berdampak Positif, 4 Akses Baru Masuk Bengkulu Akan Terbantu

Ditambahnya, Bustasar juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemprov Bengkulu untuk bantuan masker yang diberikan langsung oleh Gubernur Rohidin. 

"InsyaAllah bantuan ini akan kita sebarkan kepada yang membutuhkan. Dan kita juga akan terus melakukan keselarasan kepada Pemprov Bengkulu dalam mengambil kebijakan guna untuk kebaikan kita bersama," tutup Bustasar.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size