Skip to main content
MC3 dan GIAN Tanam 10.000 Pohon
MC3 dan GIAN Tanam 10.000 Pohon

MC3 dan GIAN Tanam 10.000 Pohon

Bengkulu, Tuntasonline.com - Mangrove Crab Cultivation Community (MC3) dan Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Anti Narkotika (DPW GIAN) Bengkulu juga mendukung ketahanan pangan yang di galakan pemerintah. Dalam dukunganya MC3 dan GIAN akan menanam 10.000 bibit dilahan kosong selebar 15 Hektar dan untuk sekarang hanya bisa menanam 1000 bibit buah-buahan.

Dalam kegiatan ini anggota MC3 dan GIAN memilih langsung bibit unggulan dari UPTD Balai Pembibitan, Kehutanan dan Perkebunan yang akan mereka tanam di lahan yang telah mereka pilih.

Ketua DPW GIAN dan MC3 Bengkulu Imam Syafei mengatakan pihaknya akan menana 10.000 bibit unggul yang telah mereka ambil dan pilih langsung di balai UPTD Balai Pembibitan, Kehutanan dan Perkebunan.

"Alhamdulillah Hari ini kita sudah melakukan pengambilan bibit secara langsung untuk melakukan penanaman lingkungan wilayah lahan kosong dan juga hari ini kita mengajak seluruh anggota GIAN atupun MC3 untuk memanfaatkan lahan tidur yang ada diwilayahnya masing-masing. Dan disini kita juga akan membantu pemerintah dalam melakukan ketahanan pngan," ungkap ketua DPW GIAN dan MC3 Imam Syafei.

Dalam hal ini Ia juga mngatakan bahwa pihak nya telah menentukan lahan yang telah mereka survei di wilayah Kota Bengkulu dan Benteng.

"Pihak kami telah menentukan tiga titik lahan untuk di tanam yaitu di Bengkulu Tengah, Kecamatan Selebar dan Di Kecamatan Sungai Serut. Kalau lahan yang telah dita tersebut sekitaran 5 Hektar- 15 Hektar dan rencana kita akan menanam 10.000 batang Pohon dan untuk sekarang ini kita menanam 1000 batang," ungkapnya.

Pada saat ini diwilayah benteng telah menyediakan lahan sebesar 5 hektar dan rencananya mereka akan menanam bibit sebanyak 2.500 batang.

"Kami telah menyediakan lahan ± 5 hektar dan bibit yang akan kami tanam disana ± 2.500 batang. Untuk harapan kedepan bisa menjadi motivasi begi kami subaya lebih sadar lagi untuk melakukan penghijauan di wilayah kami,"pungkas sekertaris DPD Bengkulu Tengah Kipuat Sembita. (P3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size