Skip to main content
Tinjau Bank Bengkulu Gubernur Rohidin Minta Nasabah Dibiasakan dengan Protokol Kesehatan
Tinjau Bank Bengkulu Gubernur Rohidin Minta Nasabah Dibiasakan dengan Protokol Kesehatan

Tinjau Bank Bengkulu, Gubernur Rohidin Minta Nasabah Dibiasakan dengan Protokol Kesehatan

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meninjau fasilitas pelayanan publik, agar tetap berjalan normal dan sesuai prosedur protokol kesehatan pencegahan Covid-19, di salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bank Bengkulu cabang utama, (29/5).

 

"Saya hadir, untuk melihat pelayanan aset milik daerah (Bank Bengkulu) tetap berjalan prima seiring pandemi Covid-19 berlangsung. Dan juga ingin tahu sejauh mana penerapan protokol kesehatan yang sudah diterapkan," ujarnya saat tinjau fasilitas pelayanan.

 

Menurut Gubernur Rohidin, pelayanan kepada masyarakat harus tetap dilakukan sebagaimana biasa, namun harus menerapkan physical distancing. Sebab, Pandemi Covid-19 belum dapat diprediksi kapan berakhir, jadi tetap biasakan diri sesuai dengan protokol kesehatan. 

 

"Dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 perlu diterapkan bersama, jangan sampai ada yang tidak patuh sehingga menyebabkan kekacauan. Dan upaya yang dilakukan pemerintah menjadi sia-sia belaka," tegas Gubernur Rohidin. 

 

Lanjutnya, Bengkulu patut bersyukur, jumlah pasien semakin hari terus berkurang (sembuh). Ini tanda, kita mampu menghadapi pandemi Covid-19. 

 

"Kita bersyukur perkembangan kasus Covid-19 di Bengkulu, sudah mulai berkurang dan rata-rata pasien yang terkonfirmasi tidak memiliki gejala atau kriteria OTG, hanya beberapa pasien yang bergejala klinis atau membutuhkan perawatan. Kita berdoa, semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir," pungkas Rohidin.

 

Sementara, Kepala Cabang Utama Bank Bengkulu, Zulkarnain menyampaikan kunjungan Gubernur Rohidin Mersyah sangat baik, dan berkesan, beliau memberi support serta masukan yang berharga dalam upaya tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19.  

 

"Alhamdulillah, kehadiran Gubernur memberikan motivasi kepada kami, untuk tetap semangat berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Selama pandemi tidak ada penurunan signifikan dalam transaksi nasabah, semua tetap berjalan normal seperti biasa," terang Zul kepada Gubernur.

 

Lebih lanjut, Zul mengungkapkan penerapan protokol kesehatan telah dilakukan dan beberapa fasilitas pendukung juga sudah tersedia, sesuai prosedur yang berlaku. Begitupun, para pegawai dan petugas keamanan sudah dilatih agar selalu menerapkan protokol kesehatan ketika melayani nasabah.

 

"Kita terapkan aturan protokol kesehatan kepada seluruh nasabah yang akan bertransaksi di Bank Bengkulu setiap hari kerja. Petugas pun selalu sigap meminta nasabah mencuci tangan sebelum masuk, mengecek suhu badan, dan meminta memakai masker, bahkan pengaturan tempat duduk berjarak 1 meter serta nasabah yang berada di ruang tunggu dibatasi, maksimal 15 orang," jelas Zul.(ReTra/MC)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size