Skip to main content
Gelar Mediasi Polsek Kaur Selatan Selesaikan "Problem Solving"
Gelar Mediasi Polsek Kaur Selatan Selesaikan "Problem Solving"

Gelar Mediasi, Polsek Kaur Selatan Selesaikan "Problem Solving"

Kaur, Tuntasonline.com - Polsek Kaur Selatan melakukan mediasi guna menyelesaikan Problem solving  pencurian minyak pertamax yang dilakukan oleh anak-anak yang masih di bawah umur pada Minggu (31/05/2020).

Dalam menciptakan kestabilan dalam masyarakat, Polri terus melakukan berbagai upaya agar masyarakat merasa aman dalam melakukan aktipitas sehari-hari, program Bhabinkamtibmas yang dilakukan polri memang sangat efektif bukan hanya sekedar pengayoman akan tetapi mendamaikan masyarakat juga terus digalakkan.

Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno S.I.K MH melalui Kapolsek Kaur Selatan IPTU Surya R Purnama SH.MH mengatakan "Pada hari ini kita menyelesaikan Problem solving permasalahan pencurian minyak pertamax warga kecamatan Kaur selatan, karena anak-anak ini masih di bawah umur dan kerugian juga terbilang kecil yaitu minyak pertamax lima liter maka dari itu kita dari Polsek Kaur Selatan memediasi antar korban dan pelaku, memang setelah di telusuri antar korban dan pelaku masih ada hubungan darah. Pelaku juga masih di bawah umur, akan tetapi untuk memberi efek jera kepada anak-anak ini kami dari Polsek Kaur Selatan memberikan Bimbingan kepada anak-anak ini agar kedepan nya tidak melakukan perbuatan mencuri di kemudian hari,".

"Setelah kami mediasi akhirnya korban mau untuk berdamai dan pelaku juga meminta maaf kepada korban yang masih merupakan bibik pelaku, berkat di tengahi polsek Kaur selatan dan Kepala Desa Tanjung Besar Problem Solving ini selesai dan pihak pelaku sepakat untuk membuat perjanjian tidak akan mengulangi perbuatan seperti ini lagi,ini merupakan bentuk nyata polri dalam menangani Problem Solving di tengah masyarakat,ini sesuai dengan moto kita di polsek Kaur Selatan. Jadikan Pekerjaan Suatu Ibadah, apapun yang terjadi kita selalu mensyukuri pekerjaan dan siap sedia mengabdi dengan masyarakat," tegas IPTU Surya R Purnama SH MH.

Lesi korban pencurian mengatakan bahwasannya pencurian ini bukan kali pertama namun sudah berulang kali namun pelaku dipergoki hanya pada kali terakhir ini.

"Memang kejadian pencurian ini bukan yang pertama kali tapi sudah sering dan untuk kali ini baru ketahuan maka nya saya langsung melapor ke Polsek Kaur Selatan, saya juga tidak tahu yang mencuri ini masih ponakan saya sendiri, setelah di tengahi Pihak Polsek Kaur selatan saya juga mau berdamai dengan sayat tidak mengulangi lagi kejadian serupa, karena memang ponakan saya ini masih anak-anak mungkin ini juga kenakalan remaja yang tentunya untuk kedepannya jangan sampai mengulangi lagi," ujar Lesi.(HZ)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size