Skip to main content
Kabid
Kabid Humas Polda Bengkulu

Tempo Sehari, Polda Bengkulu Selidiki Dua Kasus Cabul

Bengkulu, Tuntasonline.com - Dalam sehari, Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu selidiki 2 laporan kasus pencabulan. 

Maraknya kasus pencabulan anak dibawah umur yang terjadi di Bengkulu, dalam satu hari 2 laporan kasus pencabulan di terima Polda Bengkulu.

Pertama Anak berusia 15 tahun warga Kota Bengkulu, ia dicabuli oleh ayahnya sendiri berinisial DW, dimana kejadian tersebut sekitar tahun 2015 lalu.

Dalam laporannya, korban yang tengah berada di rumah bersama pelaku, diancam untuk melayani nafsunya dengan melakukan hubungan layaknya suami istri. Jika korban tidak mengikuti permintaannya maka ibu korban terancam.

Kedua, kasus pencabulan terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara. Korbannya berumur 15 tahun salah satu pelajar Kabupaten Bengkulu Utara dan Pelaku berumur 16 tahun yang tak lain merupakan tetangga korban.

Dalam laporannya, korban sedang tidur di kamar, kemudian pelaku masuk dengan cara memanjat tiang teras rumah korban. Sesampai di dalam kamar, pelaku langsung menindih tubuh korban, karena merasa ada yang janggal korban terbangun dan langsung berteriak. Lalu warga datang sedangkan pelaku langsung lari. Akibat kejadian tersebut korban mengalami trauma.

Saat di konfirmasi, Jum'at (29/5/20), Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., pihaknya merasa prihatin atas kasus pencabulan yang terjadi akhir – akhir ini karena hal tersebut sangat menyimpang dari ajaran agama. 

”Kita cukup prihatin atas kejadian kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur, oleh karena itu kita berpesan para orang tua harus lebih ekstra dalam menjaga buah hatinya agar tidak menjadi korban bagi pelaku pelaku pencabulan, " terangnya.

Selain itu, Sudarno juga menghimbau kepada seluruh orang tua agar tidak meninggalkan anak sendirian di rumah, dan juga jangan menitipkan anak kepada lelaki lain walaupun itu paman atau siapapun. (Med)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size