Skip to main content
PWI Musirawas Bersama SKK Migas dan PT SRMD Bagi-bagi Sembako
PWI Musirawas Bersama SKK Migas dan PT SRMD Bagi-bagi Sembako

PWI Musirawas Bersama SKK Migas dan PT SRMD Bagi-bagi Sembako

Musi Rawas, Tuntasonline.com – Bentuk kepedulian terhadap imbas dari mewabahnya pandemi covid 19, PWI Musi Rawas bersama SKK Migas dan PT SRMD membagikan ratusan paket sembako.

Kali ini yang mendapat bantuan paket sembako tersebut Panti Sosial Harapan Kita Desa Q 1 Mataram, Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, Kamis (28/5).

Ketua PWI Mura Noviasnyah didampingi Sekretaris PWI Juan Silitongga mengatakan, kegiatan ini merupakan bakti sosial terhadap masyarakat yang terdampak bencana nasional non alam saat ini.

Dikatakan dia, Baksos dilakukan pihaknya ini dengan mengandeng pihak perusahaan yakni SKK Migas dan PT SRMD.

“Mudahan – mudahan bantuan sembako ini dapat membantu masyarakat , disaat pademi Covid 19 sekarang ini setidaknya bisa meringankan beban mereka , ” kata Novi .

Manajemen PT SRMD dan JINDI Group Tanheri CH selaku Public Relation dan Tim menerangkan, pihaknya telah menyalurkan 722 paket sembako kepada masyarakat terdampak covid 19 dan paket ramadhan Idul Fitri 1441 H yang tersebar dalam wilayah Kabupaten Mura dan Musi Rawas Utara serta Kabupaten Sarolangun.

Kemudian warga sekitar kegiatan operasional produksi, mulai dari Desa Belani, Desa Mekar Sari, Desa Beringin Makmur I, Desa Beringin Makmur II Desa Tanjung Raja , Karang Dapo Kabupaten Muratara sebanyak 40 paket sembako .

“Sedangkan paket khusus ramadhan Idul fitri 1441/H untuk Muspika,Tripika, TNI/POLRI dan rekan wartawan sebanyak 382 paket sudah kami salurkan , seperti 1 ls Soft Drink
0,5 kg kerupuk dan kemplang
0,5 kg kue lebaran dengan harga Rp. 137.000, ‘ katanya.

Dan 5 kg Beras Selincah /Jm,
1 kg Gula Pasir
500 ml minyak sayur fortune
1 klg susu kental manis 370g
250 gr kopi bubuk
2 ls Soft Drink
0,5 kg kerupuk & kemplang
Total Rp. 231.400 .

Sementara 20 paket lagi ke Lansia di Panti Sosial Harapan Kita Desa Mataram Kabupaten Mura atas dasar dukungan dan kerjasama antara SKK MIGAS – KKKS PT. SRMD dengan PWI Cabang Mura juga sama bantuanya , 5 kg Beras Selincah /Jm
1 kg Gula Pasir
500 ml Minyak Sayur Fortune
1 klg Susu Kental Manis 370g
250 gr Kopi Bubuk
2 ls Soft Drink
0,5 kg Kerupuk & Kemplang .

Jadi sudah
260 paket sembako Covid-19 yang sudah kami distribusikan melalui Pemerintah Desa untuk masyarakat Pra Sejahtera , dengan telan anggaran yang di gunakan WP dan B kehumasan tahun 2020 senilai 6.466 USD atau Rp. 93.110.400;

” Semoga bantuan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua,” harapnya.

Sementara Koordinator Panti Sosial Harapan Kita Wismantoro mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak SKK Migas dan PT SRMD serta PWI Kabupaten Mura, yang telah berkenan membagikan bantuan tali asih berupa paket sembako ini.

Semoga nanti apa yang telah di berikan dapat membantu para lansia yang ada di panti sosial harapan kita ini.

Dia juga menjelaskan panti asuhan yang dipimpinnya itu saat menampung 25 Lansia, terdiri Delapan perempuan dan laki – laki yang berasal dari berbagai kabupaten se Sumsel ini.

“Dengan adanya bantuan ini, tentunya dapat membantu meringankan beban kami di tengah pandemi Covid 19 ini,” katanya.(Ferry) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size