Skip to main content
Gelombang Tinggi Kapolsek Kaur Selatan Himbau Masyarakat dan Nelayan Jauhi Pantai
Gelombang Tinggi Kapolsek Kaur Selatan Himbau Masyarakat dan Nelayan Jauhi Pantai

Gelombang Tinggi, Kapolsek Kaur Selatan Himbau Masyarakat dan Nelayan Jauhi Pantai

Kaur, Tuntasonline.com - Menyikapi tingginya Gelombang di Pantai Sekunyit dan Cuko, Kapolsek Kaur Selatan menghimbau masyarakat dan Nelayan untuk tidak melakukan kegiatan di area setempat. 

Tingginya gelombang laut pantai sekunyit yang mencapai 2 meter hingga tiga meter sampai di bibir pantai mengakibatkan para nelayan di pantai sekunyit atau pun pantai cukoh dilarang untuk melaut, hal ini tidak lain melihat tingginya gelombang laut bahkan para nelayan sudah memindahkan perahu-perahu ke daerah yang cukup aman(27/05), karena di khawatirkan perahu para nelayan terbawa arus pantai yang cukup tinggi, sehingga para nelayan mengambil inisiatif untuk mengambil langkah sebelum terjadinya kerugian.

Kapolsek Kaur Selatan IPTU Surya R Purnama SH MH mengatakan "benar tadi ombak laut di pantai sekunyit ataupun pantai Cukoh gelombangnya cukup tinggi hingga sampai 2-3 meter di bibir pantai. Saat kami patroli di spot wisata pantai sekunyit dan pantai cukoh gelombang laut sudah besar," ujarnya. 

"Kami menghimbau kepada neyan untuk sementara waktu jangan dulu melaut karna di takutkan terjadi sesuatu, gelombang laut lagi tinggi di utamakan keselamatan dulu jangan sampai nanti tetap melaut kalau terjadi sesuatu kita juga yang akan repot dan juga untuk masyarakat di sekitaran pantai intuk selalu berwaspada mengingat tingginya gelombang laut," tambahnya. 

Selain itu, Kapolsek juga meminta agar semua yang berada di sekitar pantai untuk waspada dan tidak melakukan aktivitas wisata ataupun lainnya. 

"Selain itu juga kami mengingatkan untuk nelayan, masyarakat, ataupun pelaku usaha bahari agar tidak membuka wisata ataupun mandi di pantai karena tingginya gelombang laut ditakutkan nanti hantaman ombak menyeret warga yang mandi, karena sesuai dengan surat edaran Gubernur untuk tidak bepergian ke tempat wisata agar pemutusan penyebaran Virus Covid-19 cepat terselesaikan dan juga kami terus menghimbau kepada masyarakat yang sudah terlanjur datang untuk segera menjauh dari bibir pantai dan kembali kerumah,ditakutkan ada ombak yang lebih besar lagi," tutup IPTU Surya R Purnama SH MH.(HZ)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size