Skip to main content
Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan Solat Ied di Masjid Agung Al-Abror
Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan Solat Ied di Masjid Agung Al-Abror

Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan Solat Ied di Masjid Agung Al-Abror

Padangsidimpuan, Tuntasonline.com - Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution beserta Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar melaksanakan Ibadah Sholat Idul Fitri 1441 H di Masjid Agung Al-Abror Kota Padangsidimpuan, Minggu (24/5/2020) pagi.

Sebelum memulai rangkaian sholat, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya kepada segenap masyarakat Padangsidimpuan bahwa hari ini merupakan hari kemenangan bagi semua, usai sebulan penuh menjalankan ibadah puasa.

“Oleh karena itu, dihari yang penuh ampunan ini, Saya Walikota Padangsidimpuan bersama Bapak Wakil Walikota, serta mewakili seluruh Forkopimda mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, mohon maaf lahir dan bathin," ujar Walikota Irsan.

Sebagai pelayan di Kota Padangsidimpuan dan sebagai manusia biasa, kata dia, tentu sangat mungkin terdapat kekurangan disana sini. Mewakili seluruh jajaran Pemkot Sidimpuan, mengucapkan minal aidin walfaifdzin. Mohon maaf lahir dan bathin, bermaafan dihari fitri.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini kita semua berada di tengah keprihatinan bersama, berada di tengah sebuah arus perubahan, menghadapi wabah pandemi. Walikota mengajak seluruh masyarakat, mensikapi dinamika ini dengan mengedepankan baik sangka, positif berpikir.

"Bahwa ada hikmah dibalik semua kejadian ini. Juga mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah," pesan Irsan mengingatkan seluruh warga.

Irsan juga mengungkapkan keprihatinannya, diamana Covid-19 akan menghadapi dampak sosial dan ekonomi. Daripada itu, masyarakat diajak untuk menjunjung kearifan lokal yang dimiliki, berlandaskan adat dalihan natolu.

Dampak secara ekonomi akan menurunkan produktivitas. Berbagai analisa saat ini menyatakan dihari-hari mendatang dimungkinkan kita akan menghadapi masalah krisis ekonomi yang berdampak pada ketahanan pangan secara nasional dan global.

"Salah satu cara mengatasinya, masyarakat harus meningkatkan produktivitas, dengan memanfaatkan lahan pertanian. Mengingat sumber utama pendapatan masyarakat kita di Padangsidimpuan masih bergantung di sektor pertanian," pungkas Walikota. (RF/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size