Skip to main content
Pasien Sembuh Covid-19 Tubaba Bertambah
Pasien Sembuh Covid-19 Tubaba Bertambah

Pasien Sembuh Covid-19 di Tubaba Bertambah

Tulang Bawang Barat, TuntasOnline.Com -Pasien Positif Covid-19 yang beberapa lalu di nyatakan empat orang Positif akhirnya Sembuh Dan di perbolehkan pulang  kumpul Dengan keluarga Kembali. 

Sebelumnya dari empat pasien Positif Covid-19 dinyatakan Positif Dan dirawat di rumah sakit RSUD kabupaten Tulang bawang barat dari empat orang Positif berangsur-angsur membaik akhirnya tiga orang diperbolehkan pulang dan dinyatakan sembuh.

Dan pasien terakhir Tuan. Abdul Hamid, 44 tahun alamat : Kagungan Ratu, kecamatan Tulang bawang udik adalah klaster perjalanan Gowa Sulawesi Selatan 18 Maret 2020
Pada hari ini 20 Mei 2020 telah dinyatakan sembuh oleh tim medis RSUD Tubaba berdasarkan hasil pemeriksaan Swab terakhir yaitu sampel yang diambil tgl  16 dan 17 Mei 2020 : NEGATIF covid-19.

Selanjutnya boleh pulang kerumah,dan untuk pemulihan tetap istirahat dirumah selama 14 hari ke depan kata juru bicara Gugus tugas Tubaba Eri budi Susanto saat jumpa pers di Sesat Agung, Rabu (20/05/2020).

"Bapak Abdul Hamid dinyatakan Positif sejak tanggal : 26 April 2020 mulai dirawat di RSUD Tubaba  sejak tanggal 26 April 2020 – 20 Mei 2020 (25 hari) 
Dan telah dilakukan pemeriksaan Swab 5 kali, (23 April ,02,05,12,17 Mei 2020)
dengan sampel diambil dua hari berturut-turut setiap kali melakukan pemeriksaan tersebut, Lalu sampel dikirim ke labkesda Palembang dan Labkesda Provinsi Lampung melalui Dinkes Provinsi Lampung," jelasnya.


Dengan hasil Swab  Negatif Covid-19 atas nama Abdul Hamid ini maka di daerah kita kabupatenTulang Bawang Barat hari ini sudah tidak memiliki pasien konfirmasi positif covid-19.

Eri Budi Susanto juga berharap kita harus tetap waspada,terapkan protokol kesehatan disetiap kegiatan didalam dan luar gedung, jaga jarak aman dengan physical distancing, pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan terapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga Alloh SWT Tuhan Yang Maha Esa melindungi kita semua,Aamiin ya Robbal’Aalamiin," ujarnya. (HR)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size