Skip to main content
Walikota dan Wawali Monitoring Penyaluran Rasmie di Tiga Kecamatan
Walikota dan Wawali Monitoring Penyaluran Rasmie di Tiga Kecamatan

Walikota dan Wawali Monitoring Penyaluran Rasmie di Tiga Kecamatan

Kota Bengkulu, Tuntasonline.com - Memonitoring pendistribusian bantuan beras dan mie (rasmie) tahap ke 2 melalui media sosial (medsos) Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi menghimbau agar rasmie yang disalurkan di Kecamatan Teluk Segara, Muara Bangkahulu, Sungai Serut, Kampung Melayu, Sabtu (9/5/2020) tersalurkan dengan baik dan tidak ada yang tercecer dari penerima yang ditentukan. 

Helmi Hasan mengatakan bahwa monitoring ini bertujuan untuk mengecek dan memastikan pendistribusian paket rasmie berjalan lancar, aman, dan terkendali, serta tidak ada warga yang tercecer sehingga tidak menerima bantuan ini.

“Alhamdulillah pemantauan terus kami lakukan untuk memastikan warga yang terdampak mendapatkan bantuan beras dan mie instan. Pemantauan melalui medsos ini agar menghindari kerumunan serta mengikuti imbauan pemerintah pusat untuk tidak membuat kerumunan,” ujar Helmi.

Helmi juga mengimbau dan berpesan kepada Camat, Lurah dan RT untuk memastikan warga yang terdampak di Kota Bengkulu mendapat bantuan rasmie tersebut dan juga memastikan warga Kota Bengkulu tetap mengikuti imbauan pemerintah pusat untuk tetap di rumah saja.

“Saya minta RT benar – benar pastikan warga yang tinggal di Kota Bengkulu mendapatkan bantuan ini, apabila ada yang belum mendapatkan, harap lapor kepada RT, Lurah setempat agar ditindaklanjuti. Jangan sampai ada warga Kota Bengkulu yang memiliki dampak sosial akibat covid-19 tidak mendapatkan bantuan ini,” jelas Helmi.

Saat pendistribusian bantuan ini seluruh Kepala OPD turun langsung memantau ke lapangan memastikan bantuan diterima oleh masyarakat dan melaporkannya kepada walikota.

“Alhamdulilah Dinas Dukcapil Kota Bengkulu telah berada di Kelurahan rawamakmur, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PTT siap membantu pendistribusian di kelurahan ini,” ujar Kadis Dukcapil Sudarto saat bergabung live IG bersama Walikota Bengkulu.

Sementara itu, dari Kelurahan Kandang Mas, Kadis Damkar Saipul Apandi melaporkan kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan bahwa pendistribusian di Kelurahan Kandang Mas berjalan lancar, aman, dan terkendali sampai saat ini. 

“Saat ini Kelurahan Kandang Mas pendistribusian berjalan lancar, personil damkar dan Satpol PP telah kita turunkan untuk membantu pendistribusian,” ujar Saipul. (P3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size