Skip to main content
G
Gubernur Rohidin Saat Memborong Dagangan Pasar Rakyat Muara Aman

Gubernur Rohidin Borong Bahan Pangan, Pedagang : Lanjutkan Pak, Tetap Merakyat dan Peduli Rakyat Kecil

Lebong, TuntasOnline.Com - Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Lebong, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah melakukan pembagian Masker untuk Pedagang dan borong bahan pokok di Pasar Rakyat Muara Aman Kabupaten Lebong pada Kamis (07/05/2020).

Dalam kesempatan ini, Gubernur Rohidin didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri, Unsur Kepala OPD dan FKPD serta disambut suka cita oleh Pedagang Pasar Rakyat Muara Aman. 

Gubernur Rohidin menjelaskan bahwa kedatangan mereka bersama rombongan dalam upaya menggalakkan penggunaan masker bagi Pedagang, disisi lain Gubernur juga meminta masyarakat dan pedagang untuk memproteksi diri dari Covid-19 dengan rajin cuci tangan serta memghindari interaksi orang yang belum dikenali asal usulnya. 

"Kedatangan saya dan rombongan pertama-tama mengucapkan Selamat Berpuasa dan mensosialisasikan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, mungkin kebanyakan masyarakat bertanya kapan Virus ini akan berlalu, virus ini akan berlalu kalau kita disiplin dalam menjaga kebersihan dan sering cuci tangan. Hindari memegang mata, mulut atau hidung kalau sudah berkontak dengan orang yang belum tahu asal usulnya, upayakan cuci tangan sesering mungkin. Kalau kebersihan dijaga dan sering cuci tangan maka 3-4 Minggu maka Virus ini akan mati. Usahakan menggunakan masker untuk memutus persebarannya dan hindari kontak langsung dengan orang yang belum kita ketahui asal usulnya," tuturnya. 

Gubernur Rohidin juga menambahkan bahwa dirinya sengaja memborong dagangan di Pasar untuk membantu ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. Tak hanya itu, hasil borongannya akan dibagikan kembali ke Panti Asuhan, Yayasan serta yang membutuhkan lainnya. Untuk diketahui, di Pasar Rakyat Muara Aman Gubernur Rohidin memborong bahan pangan seperti Cabe, Ikan, sayur, ayam, ikan serta bahan pangan lainnya.

"Kita hari ini langsung ke Pasar membeli cabe, sayur, ikan, ayam, dengan tujuan agar daya beli masyarakat tetap stabil dan hasilnya tadi kita bagikan kembali ke masyarakat tapi tentu melalui struktur organisasi yang ada di sini, bisa ke Panti Asuhan, Yayasan-yayasan, atau kelompok-kelompok masyarakat tertentu dan penyaluran barang yang kita beli betul-betul bisa dipertanggungjawabkan. Disamping itu saya juga mengecek pedagang yang kita haruskan memakai masker untuk menghindari penyebaran Covid-19," tambahnya. 

T
Disisi lain para pedagang yang dagangannya diborong Gubernur Rohidin meluapkan kebahagiaan dan rasa syukurnya. Salah satunya Rat (60) penjual kue, dirinya mengungkapkan selama Pandemi Daganganya yakni kue-kue hanya laku beberapa sehingga sangat menganggu pemasukannya sehari-hari. Nenek Rat juga mengapresiasi langkah Gubernur Rohidin yang serinh blusukan ke Pasar sebagai bentuk kepeduliannya dan mendoakan Gubernur Rohidin agar senantiasa sehat dan melanjutkan pembangunan Provinsi Bengkulu. 

"Nenek sangat bersyukur dan berterima kasih sekali kepada Gubernur Rohidin, semoga beliau sehat selalu dan dilancarkan urusannya. Nenek berharap Pak Rohidin bisa melanjutkan pembangunan dan kami akan pilih beliau lagi," ujarnya.

Senada dengan Nenek Rat, salah satu pedagang ayam potong Desiyati meluapkan kebahagiaan dan rasa syukurnya usai dagangannya di borong Gubernur. Dirinya juga berdoa agar sosok Rohidin Mersyah senantiasa dalam ridho dan naungan Tuhan yang Maha Esa. Tak hanya itu, Desiyati juga berharap Gubernur Rohidin mempertahankan gayanya yang merakyat dan peduli terhadap masyarakat kecil. 

"Alhamdulillah sangat bahagia, kami sangat terbantu, terima kasih Pak Gubernur. Sehat selalu serta dilancarkan urusan. Tetap semangat pak, pertahankan kepedulian terhadap rakyat kecil seperti kami," ujarnya. (ReTra) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size