Skip to main content
Antisipasi Penyebaran Covid-19 Kejati Rapid Test Ratusan Pegawai 
Antisipasi Penyebaran Covid-19 Kejati Rapid Test Ratusan Pegawai 

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kejati Rapid Test Ratusan Pegawai 

Bengkulu, Tuntasonline.com - Antisipasi penyebab covid-19, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu lakukan rapid test ratusan pegawainya. 

Sekitar 156 pegawai di lingkungan Kejati Bengkulu, Senin (04/05/20), menjalani rapid test yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu. 

Kepala Kejati Bengkulu melalui Asisten Pembina (Asbin) Kejati Bengkulu, Timotius Tri Ari Mulyanto, SH, MH, mengatakan, rapid test merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yakni sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19. 

"Dalam rangka menyikapi adanya pandemi covid-19 ini dan sesuai dengan program dari pemerintah untuk melakukan test kesehatan, maka kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu untuk melakukan rapid test pada semua pegawai Kejati, " kata Tri. 

Sementara itu, Kepala Labkesda Dinkes Provinsi Bengkulu, dr. Med. Hartian Pansori, M.Kes, Path mengatakan, rapid tes ini sejatinya adalah deteksi dini status kesehatan seluruh karyawan atau pegawai di Kejati Bengkulu.

"Jadi tujuan dari rapid tes ini adalah men-screning seluruh pegawai Kejati karena ada sebutan baru yakni Oranng Tanpa gejala (OTG) , dimana secara fisik mereka sehat tapi secara klinis di dalam tubuh mereka ternyata terdapat virus," jelas Harpian.

"Jika hasil tes negatif atau unreaktif, maka tes cukup sekali. Tapi jika hasilnya reaktif atau positif, maka akan dilanjutkan ke swab. (Med)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size