Skip to main content
Rek
Rektor Universitas Bengkulu Ridwan Nurazi

Bengkulu Ukir Prestasi, Ridwan Nurazi : Kita Patut Bersyukur Punya Gubernur Rohidin

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Pemerintah Provinsi Bengkulu kembali lagi mengukir sejarah di Tingkat Nasional,kali ini meraih Peringkat ke 2 Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2020, Kinerja Gubernur Rohidin Mersyah mendapat dari Rektor Universitas Bengkulu (Unib) Prof Ridwan Nurazi,Kamis (30/4).

 

Kepada Media ini Rektor Unib Prof Ridwan Nurazi melalui pesan whatsapp mengatakan Selamat atas capaian yang ditorehkan bapak Rohidin Mersyah, Beliau (Rohidin,red) bisa dikatakan sudah seperti Mantan Gubernur Suprapto yang sudah membuka keterisoliran Bengkulu.

 

"Selamat atas capaian yg beliau torehkan. Beliau boleh dikatakan sudah setara dengan Gubernur legendaris Suprapto yg membuka keterisoliran Bengkulu," Kata Prof Ridwan Nurazi melalui Pesan Whatsapp.

 

Lanjut Prof Ridwan mengatakan dulu Bengkulu secara Hitung-hitungan tidak layak menjadi Provinsi, akan tetapi dengan tekad yang Kuat dan berkat perjuangan atau dukungan Tokoh Adat,Tokoh Masyarakat, Tokoh Politik dan Pemerintah telah membuktikan ketidaklayakan tersebut terbantahkan.

 

"Dulu Bkl secara hitung2an tidak layak menjadi Provinsi, tapi dengan tekad yg kuat, dan berkat perjuangan atau dukungan tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh politik dan pemerintah telah membuktikan bahwa hitung2an ketidaklayakan itu terbantahkan," Kata Rektor.

 

Bengkulu terus berkembang dan bergerak maju, apalagi nantinya kalau integrasi Jalan Toll,Bandara,Rel KA dan pelabuhan sudah terwujud. Bengkulu pasti akan lebih terbuka, makmur, maju, Sejahtera dan Tanguh, Ujar Rektor.

 

"Bengkulu telah berkembang dan bergerak maju, apalagi nanti kalau integrasi jalan toll, bandara, rel KA, dan pelabuhan terwujud, Bengkulu pasti akan lebih terbuka, makmur, maju, sejahtera dan tangguh," ujar Rektor.

 

Kita Patut Bersyukur memiliki Gubernur Rohidin Mersyah dikarenakan Beliau memiliki Persyaratan Kedekatan dengan Pusat sebagaimana Bapak Suprapto dulu dekat dengan Presiden Suharto. Sebagai Alumni UGM Beliau dekat dengan Mansesneg,MenPUPR, Menteri Perindustrian, Menhub Budi Karya Sumadi, Menlu, dan beberapa Menteri Non UGM,Jelas Rektor.

 

"Pak Rohidin memiliki persyaratan kedekatan dengan pusat sebagaimana Gub. Suprapto dekat dengan Pres. Suharto waktu itu. Sebagai alumni UGM beliau dekat dengan Mensesneg, MenPUPR, Menteri Perindustrian (yg juga Ketum Golkar), Menhub Budi Karya Sumadi, Menlu, dan beberapa menteri non UGM," jelasnya.

 

Sebagai Alumni Pascasarjana IPB juga punya Hubungan dekat dengan berbagai pihak penting di Kementerian atau Lembaga yang merupakan Persyaratan Non-Formal untuk memajukan Suatu Daerah. Sekali Lagi Selamat Pak Gubernur,Tutup Rektor.

 

"Sebagai alumni pasacasarjana IPB Beliau juga punya hubungan dekat dengan berbagai pihak penting di Kementerian/Lembaga yg merupakan persyaratan non-formal untuk memajukan suatu Daerah. Selamat pak Gub," tutup Rektor.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size