Skip to main content
Sikapi Laporan Banjir URC PUPR Lakukan Patroli
Sikapi Laporan Banjir URC PUPR Lakukan Patroli

Sikapi Laporan Banjir, URC PUPR Lakukan Patroli

Kota Bengkulu, Tuntasonline.com - Dinas PUPR Kota Bengkulu Melalui Unit Reaksi Cepat (URC) langsung berpatroli dengan bergerak cepat menanggapi laporan warga mengenai banjir di wilayah kota Bengkulu Minggu malam (26/4/2020).


“Iya Semalam Tim Satgas URC Lakukan Patroli setelah berbuka puasa, dibeberapa kawasan rawan banjir terutama kawasan Bumi Ayu Tepatnya Jl Durian RT 11 dan RT 23 Bumi Ayu menuju jalan Pancurmas kelurahan Sukarami. berdasarkan fakta dilapangan Banjir memutus akses jalan diakibat drainase dan flatnya sudah tidak memadai ketika debit air hujan deras,” Ucap Eddi Suryanto Ketua URC Dinas PUPR Kota Bengkulu. 


Setelah melakukan pengecekan kondisi banjir secara langsung tim satgas URC akan memberikan laporan ke bidang yang khusus menangani masalah tersebut.

“Solusi menangani banjir menurut tim PUPR seperti pengerukan sedimentasi serta normalisasi drainase. Itu kita lihat berdasarkan kondisi dilapangan sangat butuh pengerukan dan normalisasi drainase, serta Flat Deuker ditinggikan atau di ganti dengan Box Culver,” Papar Eddi.

Akan tetapi dinas PUPR Kota Bengkulu tidak bisa berbuat banyak karena harus berkoordinasi dengan pihak pemerintah provinsi Bengkulu, karena kerusakan yang menyebabkan banjir tersebut merupakan aset milik Pemerintah Provinsi.

“Itu aset pemerintah Provinsi dan ada beberapa perumahan yang banjir memang karena sanitasi dibawah standar, seperti drainase terlalu kecil menyebabkan cepat banjir walau air cepat surut beberapa jam kemudian,” Jelas Eddi Suryanto. (P3/ Humas PUPR)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size