Skip to main content
T
Terduga Pelaku dan Barang Bukti Diamankan

Polsekta Brastagi Amankan Terduga Pengedar Shabu

KARO, TuntasOnline.Com - Polsekta Berastagi kembali mengamankan seorang pelaku yang diduga mengedarkan narkoba jenis Shabu, Sabtu (25 April 2020) sekira pukul 23.00 Wib di salah satu Warung Kede Kopi Jonatan Surbakti.

Tersangka bernama AS (32) bermukim di Desa Sempajaya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo.
 
Hal ini disampaikan Kapolsekta Berastagi AKP Lindung Marpaung melalui Kanitres Polsekta IPDA HF Marpaung kepada Wartawan, Minggu sekira pukul 21:23 Wib.

Lanjut dikatakan Kanit, setelah dilakukan penangkapan dan pengeledahan, petugas berhasil menemukan sejumlah barang bukti, yakni 1(satu) plastik kecil bening berles merah diduga berisikan narkotika jenis shabu shabu seberat bruto 1.23 (satu koma dua puluh tiga) gram, 1 (satu) bal plastik kosong bening berles merah yg masih baru 1 (satu) Unit Handphone Vivo warna merah.

Kejadian berlangsung Pada hari sabtu tanggal 25 April 2020, sekira pukul 22.45 Wib, Kapolsekta Berastagi AKP Lindung Marpaung mendapat informasi dari masyarakat bahwa di desa Sempajaya Peceren ada beredar Narkotika. 

Berdasrkan informasi tersebut, Kapolsekta Berastagi memerintahkan Kanit Reskrim IPDA H.F Marpaung S.H M.H untuk  memantau kebenaran informasi tersebut, Dan selanjutnya Kanit reskrim Polsekta berastagi beserta personel Unit Reskrim Polsekta Berastagi berangkat menuju TKP. sesuai informasi dari masyarakat bahwa di jalan Jamin Ginting desa Sempajaya kecamatan Berastagi kab. Karo tepatnya dikedai kopi Jonatan Surbakti ada seorang yang sedang menguasai narkotika jenis shabu-shabu.

Dan setelah tiba di TKP sekira pukul 23.00 Wib dikedai-kopi Jonatan Surbakti terlihat seorang laki laki mencurigakan yang diketahui berinisial AS dan kemudian oleh petugas langsung melakukan pengeledahan di Badan terduga di sekitar TKP dan ditemukan di dalam Laci Steling terletak disamping AS, 1 (satu) plastik kecil bening berles merah diduga berisikan narkotika jenis sabu sabu seberat bruto 1,23 (Satu koma dua puluh tiga) gram.

Selain itu juga ditemukan 1 (satu) bal plastik kosong bening berles merah yang masih baru dan didalam kantung celana sedang dipakainya ditemukan juga 1(satu) unit handphone merek Vivo warna Merah, ungkap Mantan Kanit II Narkoba Polres Karo ini lewat WhatsApp.

Kemudian Tersangka dan barang bukti (BB) diamankan ke Polsekta Berastagi untuk proses selanjutnya, kemudian akan dilimpahkan ke Sat Narkoba Polres Tanah Karo, Pungkas H F Marpaung.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size