Skip to main content
Beri Bantuan dan Permudah Urusan Kuliah Kepedulian Gubernur Rohidin Diapresiasi Mahasiswa
Beri Bantuan dan Permudah Urusan Kuliah Kepedulian Gubernur Rohidin Diapresiasi Mahasiswa

Beri Bantuan dan Permudah Urusan Kuliah, Kepedulian Gubernur Rohidin Diapresiasi Mahasiswa

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Korwil II Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Bengkulu Reinal Sibarani sangat mengapresiasi respon yang diberikan Gubernur Rohidin Mersyah kepada kami para mahasiswa. Menurutnya, bantuan bahan pangan yang diberikan sangat bermanfaat bagi mahasiswa di masa pandemi Covid-19. 

 

"Terimakasih Gubernur Rohidin Mersyah cepat tanggap dan segera realisasikan aspirasi para mahasiswa rantau. Tentunya bukan hanya sembako yang diberikan, Gubernur Rohidin juga sudah mengumpulkan para rektor untuk memberikan keringanan biaya SPP maupun UKT. Kami sangat apresiasi langkah Gubernur," tutup Reinal.

 

Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda, semua pihak dari berbagai lapisan ikut terkena dampak. Oleh sebab itu, perlu langkah jitu untuk mengatasi hal tersebut agar kehidupan masyarakat tetap berjalan, begitupun perhatian kepada Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Mahasiswa Se-Provinsi Bengkulu. 

 

Pada kesempatan ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan Pemerintah sudah melakukan beberapa kebijakan, dan akan terus berkelanjutan membeli produk hasil para petani lokal agar perekonomian masyarakat terus bergerak di masa pandemi Covid-19. 

 

"Penanganan wabah pandemi, harus menyeluruh atau bersama-sama, dan gerakannya juga harus sama, agar berhasil. 

Jadi, Jangan anggap semua bahan pangan masyarakat dibeli semua oleh Gubernur, gerakan ini harus diikuti secara simultan oleh bupati/walikota agar masyarakat dapat merasakannya manfaatnya secara menyeluruh," jelas Gubernur saat menyalurkan 583 paket beras kepada OKP Mahasiswa di Sekretariat GMKI, Sabtu (25/4).

 

Lebih lanjut, Gubernur Rohidin akan melibatkan peran mahasiswa untuk ikut bergerak mendistribusikan bahan pangan petani lokal kepada masyarakat. 

 

"OKP Mahasiswa akan dilibatkan, di beberapa kesempatan sehingga bantuan terdistribusi dengan baik kepada masyarakat," jelas Gubernur 

 

Senada dengan itu, Rektor Unived Prof. Johan Setianto sangat mendukung apa yang disampaikan Gubernur Rohidin Mersyah, menurutnya produk petani lokal tidak kalah bagus, dan dapat menjadi solusi untuk didistribusikan ke masyarakat dalam bentuk bantuan pangan. Pandemi Covid-19, sudah sangat meluas tentu kita harus berpikir lebih jauh lagi untuk penanganannya. 

 

"Saya pikir ide pak Gubernur tadi sangat bagus tentang ketahanan pangan, dan sangat berpihak pada rakyat, apalagi di saat wabah pandemi Covid-19 saat ini. Jika produk petani seperti sayur mayur, padi (beras) dimanfaatkan, dengan cara dibeli oleh pemerintah dan disalurkan kembali ke masyarakat. Tentu, alur produksi dapat berkelanjutan, dan perekonomian masyarakat tetap berjalan," jelas Johan.(ReTra/MC)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size