Skip to main content
Kapolres Kaur : Hati-hati Modus Penipuan di Tengah Bencana Covid-19
Kapolres Kaur : Hati-hati Modus Penipuan di Tengah Bencana Covid-19

Kapolres Kaur : Hati-hati Modus Penipuan di Tengah Bencana Covid-19

Kaur, Tuntasonline.com - Di tengah maraknya penyebaran Virus Covid-19 begitu banyak modus penipuan yang terjadi.seperti meminta batuan kemanusian untuk penanganan Virus Covid-19.

Hal ini juga dijadikan kesempatan oleh oknum penipu untuk meraup keuntungan di tengah wabah yang terjadi,agar kejadian serupa tidak terjadi lagi, untuk selalu berhati-hati untuk menekan maraknya modus penipuan dengan dalih bantuan kemanusian, kejadian seperti ini sebenarnya hampir sama dengan modus penipuan saat penyemprotan disinfektan akhirnya berujung perampokan.

"Dengan berkaca dari kejadian ini kita wajib untuk selalu berhati-hati,jangan sampai kita turut menjadi korban penipuan,kalau memang ada yang meminta bantuan untuk kemanusian tentunya khusus untuk Kabupaten Kaur sudah ada Tim Gugus Tugas yang menanganai, karena di khawatirkan kejadian serupa bisa terjadi, dari itu kita harus selalu waspada dan berhati-hati jangan mudah menerima informasi, crosschek terlebih dahulu sebelum memberikan bantuan,kalau memang mau memberikan bantuan untuk kabupaten kaur suda ada posko tim Gugus Tugas berada di Mess Pemda dan di berikan secara langsung," ujar Kapolres. 

Kapolres Kaur AKBP Puji Prayetno S.I.K mengatakan "Bagi masyarakat kaur agar lebih berhati-hati kepada modus penipuan. karna sudah banyak kasus yang terjadi, ada dengan dalih mengatas namakan pejabat untuk meminta sumbangan untuk kepentingan penanganan Virus Covid-19,dengan cara seperti ini oknum penipu melaksanakan aksinya dengan cara menelpon calon korban,".

"Bahkan ada juga yang mengatas namakan pejabat Polri dan TNI untuk melaksanakan aksinya, maka dari itu saya selaku kapolres kaur menghimbau bagi masyarakat agar kiranya kalau ada modus seperti ini kami sarankan jangan terlalu cepat di respon, konfirmasi dulu kebenarannya atau segerah lapor ke kantor polisi terdekat,karna segala bentuk sumbangan sudah ada tim resmi yang mencatat dan menerima untuk itu mari sama-sama kita berwaspada untuk kebaikan bersama," ujar AKBP Puji Prayetno.(HZ)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size