Skip to main content
Hasil Rapid Test Satu ODP di Kaur Reaktif
Hasil Rapid Test Satu ODP di Kaur Reaktif

Hasil Rapid Test Satu ODP di Kaur Reaktif

Kaur, Tuntasonline.com - Tim Gugus Tugas penanganan Virus Covid-19 kabupaten Kaur merilis adanya dugaan warga positif Covid-19, berdasarkan hasil Rapid Tes yang dilaksanakan oleh tim medis RSUD Kaur dan dinyatakan reaktif dan naik status ke Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Dengan hasil ini juga warga yang di duga terpapar Covid-19 ini langsung di rujuk ke RSUD Hasanudin Damrah untuk dilakukan isolasi dan perawatan secara intensif.

Sekda Kaur Nandar Munadi MSi mengatakan "Benar tadi tim medis dari RSUD Kaur melakukan Rapid Tes terhadap sala satu warga di Kecamatan kaur selatan, berdasarkan hasil itu warga yang di Rapid Tes dinyatakan Positif Covid19, untuk sekarang pasien PDP sudah di bawa ke RSUD Hasanudin Damrah untuk di isolasi dan perawatan secara intensif, dan juga untuk warga yang pernah berkontak langsung dengan pasien di harapkan segera melapor ke puskesmas dan melakukan isolasi mandiri,".

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Azwar SSos menjelaskan bahwa "Pasien ini di nyatakan Orang Dalam Pengawasan (ODP) pada tanggal 30 Maret 2020,dan pada hari ini memang hari terakhir melakukan isolasi mandiri, akan tetapi karna pasien ini mengalami keluhan ispa,demam dan kondisi fisik lemah,maka di lakukan Rapid tes dan dinyatakan positif,".

"Saya juga menghimbau untuk masyarakat kaur. agar tidak panik kalau memang pernah kontak dengan pasien PDP ini harap segerah melapor ke puskesmas dan segerah melakukan isolasi mandiri,memang untuk hasil Rapid tes belum bisa sepenuhnya menjadi patokan bahwa warga ini terpapar Virus Covid-19, kita bisa menyatakan warga ini Positf Covid 19 kalau sudah ada hasil lab, jadi untuk masyarakat kaur jangan ragu untuk melapor ke puskesmas untuk kebaikan kita bersama" terang Azwar.(HZ/Adv)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size