Skip to main content
Anggota DPR RI M Saleh Bagikan Tiga Ratusan APD di Rejang Lebong
Anggota DPR RI M Saleh Bagikan Tiga Ratusan APD di Rejang Lebong

Anggota DPR RI M Saleh Bagikan Tiga Ratusan APD di Rejang Lebong

Rejang Lebong, TuntasOnline.com -Anggota Komisi VIII DPR RI, dari Partai Golkar Dapil Bengkulu M. Saleh. Kembali menunjukkan bentuk pengabdiannya ke masyarakat dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 375 untuk wilayah kabupaten Rejang Lebong (RL), pada Selasa (14/04/2020)

Disampaikan Wahono SP yang merupakan anggota DPRD RL dari partai Golkar. Jika dirinya selaku kader Partai Golkar mendapat mandat mewakili M Saleh, untuk membantu memberikan bantuan APD ini. "Lantaran telah diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Kemenkes RI, maka dari itu beliau tidak bisa hadir langsung membagikan bantuan ini. Ia berpesan semoga APD ini nantinya dapat bermanfaat," jelas Wahono.

Ditambahkannya, APD ini akan diberikan ke beberapa central penanggulang Covid - 19. Seperti, untuk tim medis, Gedung Public Savety Centre (PSC) 119 RL. Lalu untuk RSUD Curup, beberapa Klinik dan 21 Puskesmas Se - Kabupaten Rejang Lebong.

Untuk isi paket APD tersebut berupa, baju hazmat, sepatu boot, hand sanitizer dan masker. Bahkan, paket bingkisan APD ini, tidak hanya dibagikan di kabupaten Rejang Lebong, namun dibagikan di beberapa kabupaten lainnya. Seperti, Kota Bengkulu sebanyak 200 APD, Kepahiang 150 APD, Bengkulu Tengah 150 APD dan Bengkulu Utara 125 APD. Ditambah, terdapat 10 ribu masker dan 600 handsanitizer.

Lanjutnya, seperti diketahui bersama kabupaten Rejang Lebong masih kategori Zona Hijau, untuk itu diharapkan dapat digunakan sebaik mungkin oleh petugas medis sebagai antisipasi penyebaran virus corona Covid-19.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan RL, Syamsir, SKM, MKM mengatakan jika pihaknya sangat mengapresiasi bantuan APD ini. "Pastinya pihak kita sangat terbantu atas bantuan dan perhatian yang diberikan bapak M. Saleh dan kami sangat berterimakasih," pungkasnya.(Ade)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size