Skip to main content
Warga Aek Nabara Dinyatakan Positif Covid-19
Warga Aek Nabara Dinyatakan Positif Covid-19

Warga Aek Nabara Dinyatakan Positif Covid-19 

Labuhanbatu, Tuntasonline.com - Gugus Tugas Penanganan Corona Virus (Covid 19) Kabupaten Labuhanbatu Konferensi Pers terkait adanya salah seorang warga kabupaten Labubanbatu yang dinyatakan diduga positif terkena wabah Corona Virus (Covid 19), Minggu,12/04/2020.


Adapun Ketua Gugus tugas penanganan Covid 19 Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe didepan awak media menyampaikan Kronologis perjalanan warga yang dinyatakan positif tersebut sebagai berikut.


"Kronologi Pasien Dalam Perawatan (PDP) di Labuhanbatu inisial R.M (61), alamat jalan Perhubungan, desa Pondok Batu, kecamatan Bilah Hulu. Adapun R.M 3 maret lalu bersama suaminya ke Tebing Tinggi melayat keluarga yang kemalangan dan disana mereka berkumpul dengan keluarga lain dari Jakarta," ujarnya. 


Kemudian, 4 sampai 15 maret pulang dari Tebing Tinggi ke rumahnya yang berada di Aek Nabara. Setelah itu Tanggal 15 maret  R.M membawa suami cek Up ke Medan karena ada riwayat hipertensi.


Tanggal  3 April suaminya dinyatakan Pasien Dalam Perawatan (PDP) dengan gejala demam dikarenakan kontak dengan PDP dan Tanggal 5 R.M dan suami di cek spesimen usap (swab) Nasofaring dan Tanggal 11 hasil cek spesimen usap R.M dinyatakan positif Covid 19 tapi suaminya masih dinyatakan negatif. 


"MR dan suaminya saat ini sedang di rawat di RS Elisabeth Medan. Adapun orang yang sempat kontak dengan RM yaitu EM adiknya (49), inisial A pegawainya (27) dan inisial G tetangganya. Dalam hal ini RM sudah tidak di labuhanbatu sejak 15 maret 2020," tuturnya. 


Ketua Gugus tugas Kabupaten Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe juga menyampaikan kepada Masyarakat Kabupaten Labuhanbatu agar tetap tenang dan hindari keramaian. Jangan keluar rumah kalau tidak penting dan selalu pakai Masker.


Turut hadir Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK, SH. MH, Kepala BPBD Artia Muktar Hasibuan, Kadis Kesehatan Labuhanbatu H. Kamal Ilham Nasution, Plt. Kadis Kominfo Muhammad Rajid dan Insan Pers dan berserta rombongan lainnya. (Paris)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size