Skip to main content
Tokoh Agama Budha Apresiasi Terobosan Gubernur Rohidin Tangani Corona
Tokoh Agama Budha Apresiasi Terobosan Gubernur Rohidin Tangani Corona

Tokoh Agama Budha Apresiasi Terobosan Gubernur Rohidin Tangani Corona

Bengkulu, TuntasOnline.com - Tokoh Agama Budha Bengkulu Apresiasi Terobosan Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah Tangani Corona Virus Disease (Covid-19).

Selepas melaksanakan Rapat Koordinasi Antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan jajaran Tokoh Masyarakat Adat dan Agama, Ahadi Agam Ketua Forum Keberagaman Umat Beragama (FKUB) unsur Agama Buddha Provinsi Bengkulu akan himbau kepada umatnya supaya menaati aturan pemerintah, Jum'at (10/04/2020).

 

Unsur Umat Buddha menyampaikan "Pertemuan hari ini sangat berharga sekali, dengan penyampaian Bapak Gubernur tadi membuat hati masyarakat dingin, Walaupun kita sudah berada di zona merah, tetapi korban Covid-19 ini adalah orang luar," Kata Ahadi Agam.

Kemudian, Ahadi Agam menyampaikan bahwa pihaknya akan bersinergi bersama pemerintah dalam penanganan Covid-19 dengan mengabarkan bahwa sampai saat ini Bengkulu masih dalam kondisi aman.

"Harapan kami setalah pertemuan ini akan memberitakan kepada kawan-kawan, bahwa Bengkulu ini dasarnya aman dan tidak ada seperti daerah-daerah lain. Bahkan dalam beberapa hari ke depan ini terbebas dari Corona," Kata Ahadi selepas rapat Koordinasi dengan Gubernur Bengkulu.

Setiap Umat Beragama pasti memiliki was-was saat beribadah di tempat ibadah, namun Ketua FKUB unsur Buddha ini kembali menegaskan bahwa kalau kondisi sudah stabil pastinya akan beribadah seperti biasa di Vihara.

"Pasti mereka (Umat beragama) itu kan was-was, tetapi kita harus lihat kondisi. Kalu kondisi tidak memungkinkan ya kita beribadah di Rumah masing-masing, sesuai anjuran pemerintah," pungkasnya Ahadi.(Mic)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size