Skip to main content
Sinergi Lawan Corona Muhammadiyah Dukung Upaya Pemprov Bengkulu
Sinergi Lawan Corona Muhammadiyah Dukung Upaya Pemprov Bengkulu

Sinergi Lawan Corona, Muhammadiyah Dukung Upaya Pemprov Bengkulu

Bengkulu, Tuntasonline.com - Penuhi Undangan Gubernur dalam Rapat Terbatas (Ratas), Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PPM) Provinsi Bengkulu Ajak masyarakat patuhi kebijakan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pusat.  

Dalam upaya penanggulangan ancaman covid-19 di Provinsi Bengkulu, Pemerintah telah memberlakukan beberapa kebijakan yang sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat.

Yuhalin selaku bendahara sekaligus perwakilan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengatakan dalam ancaman covid-19 diharapkan masyarakat mematuhi kebijakan dari Pemerintah. 

"Untuk menanggulangi ancaman dari covid-19 ini dengan cara selalu membersihkan diri, dalam islam selain cuci tangan lebih dianjurkan untuk berwudhu, lalu pakaian juga harus diperhatikan, kemudian taati aturan Pemerintah bahwa kita tidak boleh keluar rumah kecuali ada kepentingan mendesak," ujarnya. 

Selanjutnya Yuhalin menambahkan, dalam berkomunikasi dengan siapapun juga tetap menjaga jarak, termasuk ibadah ke masjid.

"InsyaAllah Allah SWT akan melindungi dan menjaga kita. Selamat masing-masing keluarga selamat pula untuk Bengkulu, selamat untuk Bengkulu selamat pula untuk masyarakat Indonesia, " kata Yuhalin. 

Selain itu, terkait dengan berbenturnya berita terkait dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota. Yuhalin menilai itu merupakan dinamika dalam kehidupan bermasyarakat, tentunya hati kita tidak sama, ilmu kita juga bermacam-macam, kepentingan juga berbeda-beda. Akan tetapi kepentingan itu kita harapkan merupakan satu kepentingan yakni memberantas penyebaran covid-19 yang sudah mengancam kita untuk saat ini.

"Bersatu melawan covid-19, " tutupnya. (Med).

 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size