Skip to main content
Ka
Kajari Bengkulu Emilwan Ridwan SH MH

Kejari Respon Cepat Permintaan Bantuan Pendamping dalam Penanganan Covid-19

Bengkulu, Tuntasonline.com - Setelah menerima permintaan bantuan pendampingan refocusing kegiatan dan realokasi anggaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam penanganan covid-19 yang diperkirakan berjumlah 204 miliar, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu langsung merespon cepat dan membentuk tim pendamping. 

Pemerintah telah pro aktif dalam menangani penyebaran covid-19 yang telah memasuki wilayah Bengkulu, dalam hal ini Pemkot telah meminta Kejari sebagai pendamping dalam refocusing kegiatan dan realokasi anggaran. 

Saat diwawancarai di Kantor Kejari, Rabu (8/4/20). Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkulu Emilwan Ridwan, SH. MH mengatakan Pemerintah Kota Bengkulu sudah meminta bantuan kepada Kejari untuk melakukan pendampingan dalam refocusing kegiatan dan realokasi anggaran secara optimal.

“Tentunya kami merespon cepat, dan kita sudah membentuk tim pendampingan hukum yang di ketuai Kasi Datun dalam upaya membantu Pemerintah Kota Bengkulu untuk percepatan penanganan Covid-19,” ujar Emilwan. 

Emilwan menilai upaya percepatan penanganan Covid-19 oleh Pemerintah Kota Bengkulu sudah sesuai dengan Peraturan dan Intruksi Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang percepatan penanganan Covid-19.

Dalam percepatan penanganan covid-19 terdapat tiga item yaitu pertama penanganan kesehatan, kedua masalah dampak ekonomi akibat Covid-19 dan ketiga terkait dengan jaring penanganan sosial yang berkaitan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. 

“Dari ketiga poin itu yang kita coba untuk membantu Pemerintah Kota Bengkulu yakni merefocusing kegiatan dan realokasi anggarannya sehingga masyarakat yang terdampak kembali normal dan tidak merasa kesulitan akibat daripada covid-19,” jelas Emilwan.

"Dalam catatan untuk percepatan penanganan Covid-19 anggarannya sebesar 204 Miliar. Namun itu akan kita kaji karena mengingat prosedur pengajuannya tidak mudah dan harus disesuaikan dengan Rencana Kebutuhan Biaya apakah nantinya mengakomodir ketiga item tersebut, "tutup Emilwan. (Med)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size