Skip to main content
Antisipasi Corona Wartawan Bengkulu Antusias Ikuti Rapid Test
Antisipasi Corona Wartawan Bengkulu Antusias Ikuti Rapid Test

Antisipasi Corona, Wartawan Bengkulu Antusias Ikuti Rapid Test

Bengkulu, TuntasOnline.com - Puluhan Wartawan Bengkulu antuasias ikuti Rapid Test Covid-19 yang difasilitasi Pemerintah Bengkulu.


Sejak dibuka pukul 09:30 WIB puluhan wartawan tampak bergantian memberikan data dan kemudian menjalani prosedur Rapid Test Covid-19 di Balai Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Bengkulu. Rabu, (08/04/2020).

 

Penyelenggaraan ini dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfo) yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.


Sekretaris Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu Sri Hartika, menjelaskan bahwa pihaknya menyelenggarakan ini sebagai pelayanan yang khususkan bagi wartawan.


"Hari ini kita melakukan Rapid Test yang diprioristaskan bagi wartawan lapangan yang merasa ada gejala klinis, yang pernah kontak dengan pasien positif, dan para wartawan yang ada riwayat perjalanan dari zona merah covid-19," Kata Sri Hartika.


Penyelenggaraan Rapid Test ini juga sebagai tindak lanjut dari himbauan dewan pers supaya Pemda memberikan perlindungan kerja wartawan khususnya yang meliput covid-19 dan event terkait.  


Kemudian, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bengkulu  Heri Supandi turut mengapresiasi kepedulian Pemerintah Provinsi Bengkulu, Menurutnya langkah yang yang dilakukan Pemerintah Provinsi Bengkulu sangat luar biasa.

"Ini luar biasa dan positif sekali buat kita rekan-rekan pers.  Dengan Rapid Test ini menjawab kekhawatiran kita yang bekerja dalam kondisi wabah covid-19," ujar Heri.


Di kesempatan ini juga, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu membagikan masker kain secara gratis kepada para wartawan hasil karya dari Balai Latihan Kerja Bengkulu. (Mic)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size