Skip to main content
Galian C Pengambilan Pasir Sungai Bilah Diduga Belum Kantongi Izin
Galian C Pengambilan Pasir Sungai Bilah Diduga Belum Kantongi Izin

Galian C Pengambilan Pasir Sungai Bilah Diduga Belum Kantongi Izin

Labuhanbatu, TuntasOnline.Com - Galian C Pengambilan Pasir di Bantaran Sungai Bilah tepatnya di Jalan Baru By Pass Samping Titi Kembar Kabupaten Labuhanbatu diduga belum mengantongi izin dari Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) IV Labuhanbatu.

Ketika beberapa wartawan online Labuhanbatu memantau ke lokasi kegiatan galian C pengambilan pasir yang diduga tidak mengantongi izin terlihat jelas dump truck tersebut mengisi material pasir dari bantaran sungai bilah, sabtu (04/04/2020). Dari lapangan wartawan mendapatkan informasi dari narasumber tidak ingin disebutkan namanya tentang pemilik galian ini. 

"Kalau tangkahan ini milik yang berinisial Dull warga Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu," katanya.

Ditempat yang sama, salah seorang yang mengaku supir yang tidak disebutkan namanya menjelaskan bahwa pasir hasil galian ini dibawa ke Daerah Pinang Lombang Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) kesalah satu PT ternama dan angkutan tersebut milik yang berisial ANT.

Menanggapi hal ini KTU Cabang Wilayah IV Dinas ESDM Sumut Zulkifli Paranginangin ketika dikonfirmasi melalui telpon seluler Sabtu (04/04/2020) mengatakan belum ada mengeluarkan izin atas nama yang berinisial Dull ataupun Ant.

"Kita akan mengecek kelapangan tapi berdasarkan data yang ada dua nama tersebut tidak punya izin namun kita akan tindak lanjuti," pungkasnya. (Paris)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size