Skip to main content
Update Terbaru Pasien Positif Corona Bengkulu Bertambah Satu
Update Terbaru Pasien Positif Corona Bengkulu Bertambah Satu

Update Terbaru, Pasien Positif Corona Bengkulu Bertambah Satu

Bengkulu, TuntasOnline.com - Salah satu Pejabat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Bengkulu dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Hasil laboratorium terduga pejabat BUMD Bengkulu dengan inisial H telah keluar dan dinyatakan positif Covid-19, Kamis (02/04/2020). 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herawan Antoni, mengatakan bahwa pihaknya telah menerima kabar tersebut 

"Berdasarkan hasil laboratorium yang kami terima pada tanggal 1 April 2020 pukul 19.26 WIB dari Balai Besar Laboratorium Palembang. Positif," kata Herwan saat konferensi pers.

Diketahui seseorang Pejabat BUMD yang berinisial H ini ada riwayat berpergian ke daerah terjangkit, yakni Jakarta pada 1 - 14 Maret lalu untuk mengikuti pelatihan.

Sepulang dari Jakarta, H sempat mengalami demam naik turun, batuk bahkan sesak nafas dan melakukan isolasi diri secara mandiri di rumah.

Lebih rinci, Pada 13 Maret, pejabat ini sempat melakukan kontak langsung dengan seorang pasien suspect Covid-19. H, juga diinformasikan sempat masuk ke kantor pada 16 - 17 Maret, namun hanya beberapa jam.

Pada 26 Maret, ia memeriksakan diri ke dokter, ke posko Covid-19 yang ada di depan RSUD M Yunus Bengkulu, serta sempat dilakukan tes radiologi.

Setelah satu kasus yang diumumkan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beberapa hari lalu. Kasus positif Covid-19 di Bengkulu bertambah, menjadi dua kasus. (Mic)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size