Skip to main content
Terima Laporan Gubernur Rohidin Sampaikan Perbatasan Belum Terindikasi Covid-19
Terima Laporan Gubernur Rohidin Sampaikan Perbatasan Belum Terindikasi Covid-19

Terima Laporan Bupati Kaur, Gubernur Rohidin Sampaikan Perbatasan Belum Terindikasi Covid-19

Bengkulu, TuntasOnline.com - Sampai saat ini Posko Covid-19 di semua wilayah perbatasan  Bengkulu masih aman dan belum ada laporan orang yang positif terjangkit.

Meskipun Bengkulu adalah satu-satunya wilayah di Sumatera  yang masih berada di zona hijau, tak menghentikan kerja Pemerintah Provinsi untuk tetap menjaga ketat orang yang keluar dan masuk. Minggu, (29/03/2020).


Seperti yang disampaikan oleh Gubernur Bengkulu, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan orang yang terjangkit Covid-19 dari posko-posko perbatasan.

"Kita sudah pantau tiga tempat pintu masuk Bengkulu, dan hari ini ke tiga di perbatasan Bengkuku Lampung. Sampai sekarang kita belum menemukan gejala yang signifikan yang betul-betul mengarah pada Covid-19, semua masih dalam kondisi aman," kata Rohidin Mersyah.


Kemudian, Rohidin menegaskan bahwa semua steg holder akan memastikan bahwa semua akan baik-baik saja. Hal ini disampaikan karena semua yang terlibat akan bekerja semaksimal mungkin demi menjaga keamanan Bengkulu.


"Tapi kita semua pastikan semua data kependudukan itu pasti tercatat dengan baik, kemudian apabila ada yang masuk akan dipantau alamatnya di Bengkulu tinggal dimana oleh aparat setempat  Mulai dari RT, RW, dan tentunya Petugas Puskesmas setempat. dan sampai sekarang masih aman-aman saja Alhamdulillah," pungkasnya.

Bupati Kaur Gusril Fauzi,S.Sos M.Ap menghimbau "Kepada seluruh masyarakat khususnya kabupaten kaur, sudah jelas tadi yang dikatakan Bapak Gubernur agar kita selalu berwaspada jadi mari sama-sama kita menumbuhkan kesadaran sendiri, artinya kalau memang ada adik sanak kita yang baru pulang dari luar kabupaten kaur untuk segera memeriksakan diri jangan takut-takut untuk memberikan laporan yang jelas, kalau memang ada sakit ataupun ada tanda-tanda yang menunjuk kurang sehat segera melapor ke puskesmas atau rumah sakit,".

"Pesan saya kepada seluruh masyarakat Kabupaten kaur, ini bukti yang serius pemerintah dalam menangani Virus Covid-19 bapak Gubernur, Bapak Kapolda dan Bapak Danrem datang langsung ke perbatasan Kabupaten Kaur,artinya ini harapan kita betul betul untuk memutus mata rantai Virus Covid-19,agar sama-sama menyadari bahwa virus ini bukan virus yang dianggap enteng atau ringan, muda-mudahan kabupaten kaur terhindar dari Virus Covid-19," ujar Gusril Fauzi.(HZ/Adv)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size