Skip to main content
Irsan Pinta Warga Sidimpuan Tidak Keluar Kota
Irsan Pinta Warga Sidimpuan Tidak Keluar Kota

Irsan Minta Warga Sidimpuan Tidak Keluar Kota

Padangsidimpuan, Tuntasonline.com - Dalam rangka mencegah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masuk ke Kota Padangsidimpuan, Walikota Irsan Efendi Nasution pinta seluruh masyarakat agar tidak ke luar kota.

"Kalaupun harus bepergian ke luar kota, tolong laporkan ke kepala dusun, kepala desa, atau kepala lingkungan maupun lurah setempat. Sehingga bisa kita data dan sekembalinya nanti dapat diobservasi," katanya, Senin (30/3/2020).

Sebelumnya, Walikota Padangsidimpuan lewat Surat Edaran No:443/1635 mengimbau warga agar tidak melakukan perjalanan ke luar kota. Apabila ada hal mendesak, agar dilaporkan ke kadus, kepdes, kepling, lurah atau camat.

Kepada warga Kota Padangsidimpuan yang ada di luar kota atau perantauan, juga diimbau agar sementara waktu tidak pulang kampung.

Sementara bagi yang saat ini sedang melakukan perjalanan, diimbau agar setibanya di Kota Padangsidimpuan segera melaporkan diri ke kadus, kades, kepling, lurah atau camat. Sehingga bisa dilakukan observasi.

Kepada masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan melibatkan orang banyak seperti pesta pernikahan, ulang tahun, dan keramaian lainnya, diminta untuk menunda kegiatan tersebut.

Terkait informasi yang tidak terkonfirmasi kebenarannya dan beredar luas di tengah masyarakat, diminta untuk menghubungi atau mempertanyakan kebenarannya kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Selain bisa mendatangi langsung Posko Gugus Tugas PP Covid-19 di kantor Walikota, juga bisa menghubungi call centre di nomor 0852 6201 2181 dan 0821 6478 0921.

"Semua ini demi untuk melindungi masyarakat dan kota kita dari Covid-19. Mohon kerjasama dari kita semua agar kota ini tidak tertular atau terpapar virus Corona," pinta walikota. (RF/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size